Markija Beri Kesempatan Mahasiswa Vokasi Indonesia Magang ke Eropa

Minggu, 12 Februari 2023 - 15:03 WIB
loading...
Markija Beri Kesempatan Mahasiswa Vokasi Indonesia Magang ke Eropa
Markija memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i Politeknik dan Sekolah Vokasi Indonesia untuk melaksanakan magang di industri Eropa. (Ist)
A A A
BANTEN - Markija memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i Politeknik dan Sekolah Vokasi Indonesia untuk melaksanakan magang di industri Eropa. Tujuan dari program magang Markija yaitu meningkatkan pengetahuan profesional dan keahlian internasional mahasiswa/i vokasi Indonesia.

Markija adalah sociopreneurship di bidang edukasi dimana mahasiswa/i yang terpilih mengikuti program magang Markija akan melaksanakan magang selama 2 tahun, mendapatkan tunjangan dan fasilitas standar Eropa, tanpa dipungut biaya.

Program ini sejalan dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kemendikbudristek RI, sehingga mahasiswa/i akan mendapatkan kredit akademik selama melaksanan Magang di Eropa.

Pada Senin, 6 Februari 2023 lalu Markija mengadakan acara dengan tema Program Magang Markija ke Eropa untuk Mahasiswa Vokasi Indonesia, bertempat di Century Park Hotel, Jakarta.

Pada acara ini, Markija menjadi tuan rumah yang dipimpin oleh Dr. Heru Dewanto selaku Chairman Markija dan Bence Schmatovich selaku Presiden Direktur Markija.

Markija bersama dengan mitranya dari Eropa, Prohuman, mengundang perwakilan dari industri Samsung Hongaria dan juga mengundang Duta Besar Hongaria untuk Indonesia, H.E Lilla Karsay, Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbud Ristek RI, Dr. Beny Bandanadjaja, serta para Direktur Politeknik dan Dekan Sekolah Vokasi di Indonesia.

Selama tahun 2022 lalu, Markija sudah berkontrak dengan berbagai Industri di Eropa (Hongaria, Ceko, dan Romania) untuk memberangkatkan lebih dari 1300 mahasiswa/i magang, dimana sudah lebih dari 600 mahasiswa/i yang diberangkatkan.

Markija berperan penting sebagai pembuka pintu antara para mahasiswa/i vokasi Indonesia dengan Industri-Industri di Eropa.

Dr. Heru Dewanto selaku Chairman Markija menjelaskan bahwa program magang ini nantinya akan dilakukan ke berbagai negara

“Model ini bagus, akan diterapkan ke seluruh politeknik di Indonesia dan akan dilakukan ke semua negara. Saat ini masih 3 negara – Hongaria, Ceko, dan Romania," ujar Heru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)