Kajol Dukung Gelar Pelatihan Usaha, Ojol Dapat Bantuan Gerobak

Minggu, 12 Februari 2023 - 17:49 WIB
loading...
Kajol Dukung Gelar Pelatihan Usaha, Ojol Dapat Bantuan Gerobak
Kajol Indonesia menggelar pelatihan wirausaha untuk driver ojol di Desa Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kota Garut, Minggu (12/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GARUT - Komunitas ojek online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan wirausaha untuk driver ojek online (ojol) di Kota Garut. Pelatihan wirausaha itu di bidang makanan dan minuman. Selain itu, digelar pelatihan di bidang jasa yaitu tata rias (make up).

Juru bicara Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan, para driver ojol juga diberikan lima stand atau gerobak untuk usaha makanan dan minuman, serta lima paket peralatan usaha tata rias.

"Tujuannya biar teman-teman driver bisa memulai berwirausaha untuk menyejahterakan keluarganya, di samping mereka menarik penumpang," kata Risnandar usai kegiatan di Desa Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kota Garut, Minggu (12/2/2023).

Kegiatan yang diikuti ratusan driver ojol laki-laki maupun perempuan ini, bekerja sama dengan pelaku usaha di Garut. Harapannya, para driver bisa berwirausaha dengan baik dan meningkatkan perekonomian mereka.

"Ada kerja sama dengan pelaku usaha UMKM paket usahanya. Untuk pelatihan kecantikan dan tata rias ini supaya driver wanita penampilannya lebih menarik dan bisa berwirausaha di bidang tata rias," ujarnya.

Korwil Kajol Indonesia Garut, Pian mengatakan, para ojol menyambut baik dan antusias kegiatan ini. Ilmu dan fasilitas yang didapatkan akan dimanfaatkan dengan maksimal sehingga meningkatkan pendapatan.

Nantinya setiap kelompok akan mendapatkan stand untuk usaha dan hasilnya dinikmati bersama. "Ini sangat bermanfaat sekali. Saya mewakili teman-teman ojol menyampaikan terima kasih, semoga program ini terus berlanjut bagi driver ojol di daerah lain," imbuhnya.

Relawan Ganjar Pranowo turut memberikan kartu anggota ke para driver ojol di Garut. Kajol Indonesia juga melakukan sosialisasi sosok kinerja dan kepimpinan Ganjar Pranowo kepada para driver.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)