Demi Beras Murah Rp9.000 per Kg, Warga Ponorogo Rela Antre Berjam-jam

Minggu, 12 Februari 2023 - 11:44 WIB
loading...
Demi Beras Murah Rp9.000 per Kg, Warga Ponorogo Rela Antre Berjam-jam
Warga Ponorogo rela antre berjam-jam untuk mendapatkan beras murah eharga Rp9.000 per kilogram.
A A A
PONOROGO - Warga Ponorogo rela antre ber jam-jam untuk bisa membeli beras murah seharga Rp9.000 per kilogram, Minggu (12/2/2023). Ratusan warga ini bahkan rela menunggu sejak pagi untuk mendapatkan beras kemasan 5 kilogram yang disiapkan bulog setempat.

Informasi di lapangan, warga sengaja memburu beras murah karena hara beras di pasaran cukup tinggi, yakni Rp15.000 per kilogram. Karenanya, begitu ada beras dijual murah, mereka tak menyia-nyiakan kesempatan.

Antrean panjang ratusan warga membeli beras ini terjadi di lokasi car freeday Jalan Suromenggolo, Ponorogo. Warga rela mengantri ber jam-jam untuk membeli beras murah bulog. Sekarung beras isi 5 kilogram dijual Rp43.000 atau sekitar Rp8.600 per kilogram.

"Saya tadi antre satu jam. Sebab, di luar mahal, Rp14.000-Rp15.000 per kilogram. Kami ini kan warga kecil, jadi senang sekali ada beras murah seperti ini," kata salah seorang pembeli, Iswatik.

Baca juga: Sok Jagoan Kendarai Motor Knalpot Brong, Pemuda Mojokerto Ini Nangis Terjaring Razia Polisi

Hal sama juga disampaikan pembeli lain, Umiyati. Dia mengaku senang bisa mendapatkan beras murah, meski hanya sekantong. "Kemarin nggak dapat. Di pasar juga nggak ada. Alhamdulillah ini sudah dapat," katanya.

Pantauan di lokasi, banyak antrean membuat 1,5 ton beras yang disiapkan Bulog habis dalam waktu kurang dari satu jam. Bahkan, banyak di antara warga yang kehabisan dan tidak mendapatkan jatah meski sudah menunggu berjam-jam.

Staf Operasional Bulog Ponorogo Arlia Widi mengatakan, operasi beras murah digelar untuk menyetabilkan harga beras di pasaran. Sebab, saat ini harga beras cukup mahal
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)