Mantan Jenderal Bintang 2 Ajak Purnawirawan TNI AD Jadi Kader Perindo

Minggu, 12 Februari 2023 - 10:21 WIB
loading...
Mantan Jenderal Bintang 2 Ajak Purnawirawan TNI AD Jadi Kader Perindo
Mantan jenderal bintang dua ajak para purnawirawan TNI AD untuk menjadi kader Partai Perindo.
A A A
SEMARANG - Mantan jenderal bintang dua ajak para purnawirawan TNI AD untuk menjadi kader Partai Perindo . Partai bernomor urut 16 pada Pemilu 2024 itu dinilai sebagai parpol berorientasi masa depan untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.

Mantan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI (Purn) Wuryanto, S.Sos. M.Si, yang juga Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah, menggelar pertemuan dengan puluhan anggota Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Jateng. Dia menyampaikan para purnawirawan TNI telah kembali menjadi warga sipil sehingga memiliki hak politik.

"Saya adalah anggota PPAD, saya hadir di sini menyapa warga Semarang, sehingga saya perlu sowan memperkenalkan diri sekaligus sebagai Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah," kata Wuryanto, usai pertemuan dengan PPAD Jateng, di Semarang, Sabtu (11/2/2023).

Baca juga: Perindo Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

"Saya ingin merekrut kader-kader terbaik dari para purnawirawan TNI AD, karena mereka sekarang bebas untuk berpolitik. Jadi saya ingin mereka ada di antara kami (Partai Perindo) karena mereka adalah kader-kader yang luar biasa," lanjutnya.

Dia menjelaskan, dengan berpolitik para purnawirawan TNI berkesempatan menjadi wakil rakyat. Partai Perindo sangat terbuka untuk semua kalangan agar bisa memperjuangkan kesejahteraan melalui kursi parlemen.

"Partai Perindo sangat terbuka. Saya memang masih mencari kader-kader terbaik untuk menjadi bacaleg, baik untuk DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, maupun DPR RI," terang pria yang juga sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil VIII Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap itu.

Pertemuan berlangsung akrab, karena Wuryanto selama menjadi Pangdam IV/Diponegoro juga dikenal dengan para bawahan. Mereka tak segan bertanya tentang syarat menjadi anggota Partai Perindo termasuk jika maju menjadi bacaleg.

"Itulah warga PPAD dengan jiwa merah putihnya yang sama dengan Perindo. Sehingga terjalin satu kesamaan visi, mereka responsnya luar biasa yang mudah-mudahan dengan pertemuan hari ini nanti banyak kader-kader PPAD yang akan bergabung dengan kami," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)