Perindo Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Sabtu, 11 Februari 2023 - 16:43 WIB
loading...
Perindo Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah
Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Mayjen TNI (Purn) Wuryanto menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Mantan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI (Purn) Wuryanto SSos, MSi turut berbelasungkawa dengan korban gempa bumi di Turki dan Suriah. Gempa dahsyat itu berkekuatan magnitudo 7,9 itu menewaskan lebih dari 23.000 orang dan 24.000 orang terdampak.

Wuryanto yang saat ini mendapat amanah sebagai Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah (Jateng) menyampaikan rasa duka atas kejadian yang tidak pernah diharapkan oleh semuanya.



"Kami seluruh pengurus, kader, simpatisan Partai Perindo dan masyarakat Jawa Tengah turut berbela sungkawa atas korban bencana gempa bumi di Turki dan Suriah. Sungguh merupakan ujian berat bagi masyarakat Turki dan Suriah dalam menghadapi bencana tersebut semoga korban meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik surga dam keluarga korban yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan," katanya di Semarang, Sabtu (11/2/2023).

Selain ucapan belasungkawa, DPW Partai Perindo Jateng juga menyerahkan bantuan korban gempa bumi Turki. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wuryanto kepada Tim Relawan Partai Perindo.

Bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada para korban bencana gempa bumi di Turki melalui Kedutaan Besar Turki yang saat ini telah membuka donasi baik berupa uang dan barang.

Wuryanto menyampaikan harapan kepada pemerintah Turki agar mampu segera mengatasi kesulitan dan penderitaan warganya. Ia juga mengapresiasi kepada seluruh elemen yang bahu membahu mengulurkan bantuan untuk korban di sana.



"Hari ini kita melihat bagaimana seluruh penduduk bumi berduka dan bahu membahu membantu melalui pemerintahnya masing-masing, serta lembaga-lembaga sosial lainnya untuk meringankan beban masyarakat serta mempercepat proses pemulihan yang sekarang dilakukan oleh pemerintah Turki dan Suriah," ungkapnya.

Tidak hanya apresiasi yang ia berikan, namun melalu partai Perindo bantuan juga disalurkan bantuan untuk membantu meringankan beban yang sedang diemban oleh korban terdampak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)