Pengobatan Gratis di Pelabuhan Gresik, Biddokes Polda Jatim Terjunkan Tim Dokter Spesialis

Sabtu, 11 Februari 2023 - 00:00 WIB
loading...
Pengobatan Gratis di Pelabuhan Gresik, Biddokes Polda Jatim Terjunkan Tim Dokter Spesialis
Kabiddokes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim mendampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo saat acara pengobatan gratis di Pelabuhan Gresik
A A A
GRESIK - Pengobatan gratis masih menjadi perhatian masyarakat di saat harga obat dan barang kebutuhan pokok naik. Merespons kondisi ini, Biddokes Polda Jatim mengadakan pengobatan gratis di Pelabuhan Gresik. Ratusan nelayan dan anak buah kapal antusias memeriksakan kesehatan mereka.

Tim dokter spesialis dari RS Bhayangkara Bondowoso dihadirkan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, khususnya nelayan dan ABK yang bersandar di Pelabuhan Gresik. Mereka rata-rata mengeluhkan sakit pada kaki dan persendian serta batuk pilek karena kecapekan.

Bhakti Kesehatan Gebyar Baksos Bhayangkara Prioritas 2023 yang dikemas melalui Giat Jumat Curhat jajaran Polda Jatim ini, RS Bhayangkara Bondowoso selaku tim kesehatan yang ditunjuk juga memberikan layanan obat herbal, obat-obatan dari bahan tanaman yang dipercaya dapat menambah ketahanan tubuh menghadapi serangan penyakit.

Baca juga: PTPN X Gandeng Kejati Jatim Perkuat Pendampingan Hukum

Kabiddokes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim mendampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo menegaskan, pengobatan gratis akan terus digelar dalam momen Jumat Curhat selama seminggu sekali.

“Kali ini tidak hanya menghadirkan dokter spesialis dan tim medis dari RS Bhayangkara Bondowoso berikut obat-obatan sesuai resep dokter, kami juga menghadirkan obat-obatan herbal dari tanaman hasil kerjasama dengan produksi tanaman obat di Bondowoso,” ujar Erwinn.

Ketua Tim Medis RS Bhayangkara Bondowoso, AKBP Dr Heri Budiono SP.U mengatakan, fungsi dan kegunaan obat herbal hampir sama dengan obat Kimia dalam menjaga kekebalan dan ketahanan tubuh menghadapi suatu penyakit.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)