Hilang Kendali saat Menikung, Pengendara Motor di Kolaka Utara Tewas Tabrakan

Jum'at, 10 Februari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Hilang Kendali saat Menikung, Pengendara Motor di Kolaka Utara Tewas Tabrakan
Dua pengendara motor di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) tabrakan. Akibatnya, salah satu pengendara tewas. (Ist)
A A A
KOLAKA UTARA - Dua pengendara motor di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) tabrakan . Akibatnya, salah satu pengendara tewas .

Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Trans Trans Sulawesi, Desa Lawadia, Kecamatan Tiwu pukul 21.15 Wita, Kamis (9/2/2023).

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Deda Wijaya mengatakan, korban meninggal dunia diketahui bernama Pian (21), warga Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa. Saat insiden, ia membonceng seorang rekannya bernama Rio (19).

Adapun identitas lawan tabrakan Pian bernama Safaruddin (24), warga Desa Tiwu, Kecamatan Tiwu dan saat ini masih terbaring kritis di BLUD Djafar Harun.

"Safruddin masih dirawat karena alami pendarahan dari hidung dan mulut serta muntah-muntah," terang Iptu Deda kepada MNC Portal, Jumat (10/2/2023).

Dijelaskan, Pian bersama Rio menggunakan Yamaha Jupiter MX putih tanpa TNKB dan melaju dari arah Lapai menuju Lasusua. Sedangkan Safruddin memgendarai Yamaha Mio GT putih dengan nomor polisi (nopol) DP 3641 FE.

Berdasarkan keterangan saksi, Pian melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak mampu mengendalikan kendaraannya saat menikung di Desa Lawadia. Ia kemudian menabrak Safruddin yang melaju berlawanan arah dengannya.

Baca: Melawan Balik, Keluarga Sebut Mama Muda yang Dilecehkan 8 Anak, Bukan Melecehkan.

Akibatnya, Pian mengalami sejumlah luka lecet keluar darah dari mulut serta telinga, jari kaki sebelah kanan hancur dan meninggal dunia.

Adapun Safruddin lebam pada mata dan bengkak di pipi kanan serta darah mengalir dari hidung dan telinga. "Kedua motor korban rusak berat," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)