Jelang Ramadhan, SAG Salurkan Bantuan Karpet dan Al-Qur’an di Muaro Jambi

Jum'at, 10 Februari 2023 - 10:56 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, SAG Salurkan Bantuan Karpet dan Al-Qur’an di Muaro Jambi
SAG Jambi menyalurkan bantuan karpet dan Al-Qur’an di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (9/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MUARO JAMBI - Relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) Jambi menyalurkan bantuan puluhan karpet sajadah dan ratusan Al-Qur’an untuk belasan musala. Bantuan diberikan agar saat Ramadhan nanti, warga kian nyaman beribadah.

Korda SAG Muaro Jambi, Muhamad Syaikhudin Zuhri menjelaskan, banyak musala di daerah pelosok yang kekurangan fasilitas penunjang ibadah, termasuk sajadah dan Al-Qur’an. Banyak musala yang karpetnya sudah minta ganti, banyak musala yang Al-Qur’an sudah minta baru.

”Maka dari itu kami SAG memberikan bantuan tersebut," katanya saat menyalurkan bantuan di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (9/2/2023).

Dari ratusan Al-Qur’an dan puluhan karpet sajadah, total ada 17 musala yang menerima. Masing-masing musala mendapat 10 Al-Qur’an dan dua karpet sajadah.

Zuhri menjelaskan, bantuan tersebut diberikan untuk menyambut Ramadhan. Dengan karpet sajadah dan Al-Qur’an baru, warga desa lebih nyaman beribadah di musala mereka.

"Sebentar lagi mau Ramadhan. Biasanya tradisi di desa ini, setelah tarawih ada kegiatan tadarus hingga jam 12 malam. Dengan Al-Qur’an ini mudah-mudahan besok jadi ramai yang baca Al-Qur’an," jelasnya.

Dia mengatakan pemberian bantuan ini terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo yang sangat peduli pada masyarakat. Termasuk mereka yang berada di pelosok

Pengurus dari salah satu musala di Desa Tanjung Sari, Syamsudin sangat bahagia atas bantuan itu. Dia menjelaskan, musalanya yang menjadi tempat mengaji bagi anak-anak desa, tengah dalam proses pengembangan.

Dia membenarkan musalanya kekurangan karpet dan Al-Qur’an. "Mudah-mudahan Al-Qur’an ini bisa bermanfaat, anak-anak kami bisa belajar dengan khusyuk. Dengan bantuan ini semoga bisa berkah, berkah dunia dan akhirat," kata Syamsudin.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)