Banjir Terjang 30 Rumah di Kota Malang, Anak-anak dan Perempuan Dievakuasi

Kamis, 09 Februari 2023 - 00:02 WIB
loading...
Banjir Terjang 30 Rumah di Kota Malang, Anak-anak dan Perempuan Dievakuasi
Banjir menerjang 30 rumah warga di Perumahan Nirwana, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Anak-anak dan perempuan dievakuasi pakai perahu karet. Foto/iNews TV/Deni Irwansyah
A A A
MALANG - Banjir menerjang 30 rumah yang ada di Perumahan Nirwana, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Arus banjir sangat deras, hingga merusak dan menggenangi sejumlah rumah warga, Rabu (8/2/2023) malam.



Bahkan, akibat ketinggian air terus meningkat, anak-anak dan perempuan akhirnya dievakuasi ke tempat yang lebih aman menggunakan perahu karet. Sebelum banjir menerjang kawasan perumahan tersebut, Kota Malang diguyur hujan lebat selama berjam-jam.



Salah seorang korban banjir, Novan mengaku, banjir dengan cepat masuk ke perumahan dan rumah-rumah warga, hingga ketinggian air mencapai di atas satu meter. "Sekarang air banjir berangsur surut, hingga ketinggiannya tingga sekitar 50 cm," ungkapnya.



Mengantisipasi terjadinya banjir susulan, karena kondisi cuaca masih hujan, akhirnya BPBD Kota Malang mengevakuasi anak-anak dan perempuan yang jumlahnya sebanyak 15 orang. Para korban banjir ini dievakuasi menggunakan perahu karet, untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.

Banjir Terjang 30 Rumah di Kota Malang, Anak-anak dan Perempuan Dievakuasi


Warga juga masih berupaya menyelamatkan barang-barang elektronik yang ada di dalam rumahnya, agar tidak rusak akibat diterjang banjir. "Sejak enam tahun terakhir, perumahan ini menjadi langganan banjir. Bahkan, satu tahun bisa sampai lima kali terjadi banjir, " ungkap Ketua RW, Muhammad Fahaza.



Camat Blimbing, Nina Sudiarty mengatakan, perangkat kecamatan bersama BPBD Kota Malang, masih bersiaga di lokasi banjir untuk memantau ketinggian air, serta menyisir rumah-rumah warga untuk mengevakuasi penghuni rumah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)