Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu Beroperasi Maret 2023

Rabu, 08 Februari 2023 - 18:16 WIB
loading...
Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu Beroperasi Maret 2023
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memastikan, Tol Cisumdawu dapat beroperasi Maret 2023 mendatang. Foto: Antara
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dapat beroperasi penuh Maret 2023 mendatang.

Kehadiran Jalan Tol Cisumdawu dinilai Ridwan Kamil bakal memberikan peran penting sebagai konektivitas pendukung pertumbuhan ekonomi, peningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan membuka banyak peluang usaha baru di wilayah Jabar.

"Cisumdawu akan segera dibuka satu bulan lagi," ucap Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Rabu (8/2/2023).

Menurut Ridwan Kamil, kehadiran Tol Cicumdawu ini akan memangkas waktu perjalanan dari Bandung menuju Cirebon begitu pun sebaliknya.



"Nanti orang Cirebon kalau ke Bandung cukup sejam, tidak usah tiga jam lagi muter lewat Tol Cipali (Cipularang) atau 6 jam lewat jalur lama Sumedang. Maka ini akan menggerakkan ekonomi Cirebon," katanya.

Ridwan Kamil mengatakan, dengan hadirnya aksesibiltas Tol Cisumdawu, dirinya berpesan kepada Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis untuk terus mengembangkan promosi di sektor ekonomi pariwisata.



Menurutnya, Kota Udang ini akan terus tumbuh dan berkembang dengan pilihan wisata kuliner dan wisata sejarah yang beragam.

"Saya titip Kota Cirebon terus berbenah khususnya ekonomi pariwisata supaya orang ke Cirebon bisa tinggal lebih lama karena banyak pilihan kuliner dan wisata sejarah pun lebih banyak. Untuk hotel juga banyak pilihan dan jalan kakinya nyaman. Itu doa saya," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)