Lantik Pengurus Kalteng, Rampai Nusantara Apresiasi Program Food Estate

Rabu, 08 Februari 2023 - 09:35 WIB
loading...
Lantik Pengurus Kalteng, Rampai Nusantara Apresiasi Program Food Estate
Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah melantik pengurus Rampai Nusantara Provinsi Kalimantan Tengah. (Ist)
A A A
PALANGKA RAYA - Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah melantik pengurus Rampai Nusantara Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam pelantikan itu, dia mengapresiasi program food estate dengan memanfaatkan lahan rawa di Kalimantan Tengah.

Hal itu disampaikan Mardiansyah saat melakukan pengurus Rampai Nusantara Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya, Selasa 7 Februari 2023.

"Kalimantan Tengah akan menjadi benteng dalam ketahanan pangan nasional jika program food estate berjalan dengan baik. Kami mendorong Rampai Nusantara Kalteng yang hari ini deklarasi dan dilantik kepengurusanya bisa turut serta mengawal program tersebut sehingga bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Mardiansyah menilai, program food estate akan menghidupkan lahan-lahan rawa yang selama ini kurang produktif dan tidak maksimal pemanfaatannya.

"Rampai Nusantara harus memiliki kepekaan terhadap keadaan sekitar,” pungkasnya.

Dia mengimbau, agar program kerja Rampai Nusantara mengedepankan apa yang dibutuhkan oleh warga sekitar. Karena, kata dia, setiap wilayah mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda.

“Program yang akan disusun dan dijalankan harus berbasis pada apa yang masyarakat sekitar butuhkan di Kalteng ini dan Rampai Nusantara semaksimal mungkin membantu. Sehingga, keberadaan (Rampai Nusantara) diterima dengan baik oleh masyarakat," tambah pria yang juga aktivis 98 ini.

Baca: Ratusan Mahasiswa Asal Papua di Salatiga Kelaparan, Pemkot Turun Tangan.

Ia juga mengungkapkan, kiprah dan keberadaan Rampai Nusantara yang saat ini sudah terbentuk di 32 provinsi. Dia berharap, Rampai Nusantara Kalteng dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat sekitar.

"Kami terus berkonsolidasi dan saat ini sudah terbentuk di 32 provinsi, hampir tuntas. Rampai Nusantara yang berisi anak-anak muda ini semoga bisa bermanfaat untuk rakyat, untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)