Dorong Kebersihan Lingkungan, Para Pemuda ini Mendapat Apresiasi Warga

Rabu, 08 Februari 2023 - 05:19 WIB
loading...
Dorong Kebersihan Lingkungan, Para Pemuda ini Mendapat Apresiasi Warga
Relawan GMP bergotong royong membersihkan lingkungan di Dusun Turisari, Desa Mekarmaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Selasa (7/2/23). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Sekelompok anak muda menginisasi bakti sosial membersihkan lingkungan dan kegiatan keagamaan di Karawang. Kegiatan ini tentu saja mendapat respons positif dari kawula muda dan masyarakat setempat.

Meski dengan peralatan seadanya, mereka bahu membahu membersihkan jalanan hingga selokan dari sampah dan rumput liar yang kerap mengganggu aktivitas masyarakat. Bahkan, gotong royong juga dilakukan di area Masjid Nurul Mubin Dusun Turisari, Desa Mekarmaya.

"Tadi ada acara berbakti atau bebersih lingkungan kami membersihkan bersama masyarakat Dusun Turisari disini untuk sama-sama bergotong royong menjaga lingkungan," kata Koordinator Nasional Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) Rendra Wibawa Setiawan di Dusun Turisari, Desa Mekarmaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Selasa (7/2/23).

Menurut Rendra, kegiatan ini merupakan bukti nyata GMP terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat dalam rangka menebar kebermanfaatan. Salah satunya mengajarkan pentingnya hidup rukun dan membangun semangat gotong royong.

"Ini tidak pure bicara kampanye. Tapi kami lebih ingin membangun nilai, di sini kita coba membangun nilai gotong royong. Insyaallah gotong royong ini adalah semangat besar bangsa ini," jelasnya.

Rendra memproyeksikan GMP bakal terus menggaet para kawula muda di Jawa Barat untuk berkreasi dan berinovasi, merancang berbagai program demi menjawab segala persoalan di masyarakat.

"Seperti kami nanti mau bikin kelompok petani di daerah Garut, terus di desa-desa lain kita ada program untuk memberikan pelatihan digital marketing, dan juga kami ada apresiasi terhadap hansip," tuturnya.

Selain bebersih lingkungan, masyarakat Desa Mekarjaya juga diajak mengikuti kajian islam, dan doa bersama bertajuk ngobrol perkara iman (ngopi) bersama Ustaz Ray Syahreza. Puluhan masyarakat dari berbagai desa ambil bagian dalam acara keagamaaan tersebut.

Didi Suryadi (56) tokoh masyarakat setempat senang ada anak-anak muda yang aktif menjalin silaturahmi dan peduli kebersihan lingkungan. "Sungguh kami sangat mengucapkan banyak terima kasih dan masyarakat sangat antusias," kata Didi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)