10 Anak Korban Pelecehan Seksual Mama Muda Diobservasi di Sentra Ayatama Kemensos

Rabu, 08 Februari 2023 - 05:05 WIB
loading...
10 Anak Korban Pelecehan Seksual Mama Muda Diobservasi di Sentra Ayatama Kemensos
Tampak mama muda pelaku pelecehan anak saat diamankan. SINDOnews/Azhari
A A A
JAMBI - Sebanyak 10 korban pelecehan seksual mama muda YS (25) dibawa tim Unit Pelaksana Teknis Dinas Perlindungan Perempuan dan anak (UPTD PPA) Provinsi Jambi. Mereka aka diobservasi ke Sentra Ayatama, Kemensos di kawasan Talangbakung, Kota Jambi.

"Kedatangan mereka untuk dilakukan pemulihan trauma yang dialaminya, baik secara psikologi maupun sosialnya," kata Kepala UPTD PPA Provinsi Jambi, Asi Noprini, Selasa (6/2/2023).

Namun begitu, dirinya belum bisa memastikan kapan waktu bisa pulih kembali "Itu semua tergantung anak-anak itu, mungkin ada yang cepat dan ada yang lama," tuturnya.

Menurutnya, pemulihan trauma yang dialami mereka baik secara psikologi maupun sosialnya.

Dia menambahkan, orang tua korban berharap anaknya cepat pulih dan kembali normal.

"Harapan ibu-ibu supaya anak-anak cepat pulih serta untuk mengurangi trauma yang dialaminya dan kembili ke rumah dapat beraktivitas kembali seperti biasa," tuturnya.

Terpisah, Kasubdit IV Renakta Ditreskrimun Polda Jambi, AKBP Kristian Adi Wibawa mengatakan, mereka tadi pagi diperiksa kejiwaannya.

"Biar aman dan mudah diobservasi di dinas sosial. Soal hasilnya nanti pihak Rumah Sakit Jiwa yang menyebutkan," imbuhnya.

Baca: Mengerikan! Belasan Anak Korban Pencabulan Mama Muda Bisa Jadi Predator.

Hingga saat ini, Subdit IV Renakta Ditreskrimun Polda Jambi, sudah mengamankan 17 korban dugaan pencabulan yang diduga dilakukan pelaku.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3060 seconds (0.1#10.140)