Cari Warga Sipil yang Diduga Disandera KKB, Begini Langkah Tokoh Muda Nduga Papua

Selasa, 07 Februari 2023 - 19:17 WIB
loading...
Cari Warga Sipil yang Diduga Disandera KKB, Begini Langkah Tokoh Muda Nduga Papua
Penampakan pesawat milik Susi Air yang dibakar oleh KKB di Landasan Terbang Paro, Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa pagi (7/2/2023). Foto: SINDOnews/Omega Batkorumbawa
A A A
JAYAPURA - Pesawat milik Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368 diduga dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) di Landasan Terbang Paro, Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa pagi (7/2/2023).

Pesawat Susi Air tersebut tercatat sebagai pesawat PK BVY dengan rute Timika-Paro.

Ketua KNPI Kabupaten Nduga, Darson saat dikonfirmasi terkait adanya pambakaran pesawat yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata mengatakan, dia belum mengetahui insiden itu seperti apa.



Namun kata dia, selaku tokoh muda di Kabupaten Rawan KKB, dia bersama masyarakat akan terjun langsung ke lapangan untuk bantu mencari warga sipil yang diduga disandera KKB.



“Kemungkinan besok saya akan turun langsung ke lapangan guna mencari sandera tersebut dengan menggunakan pendekatan terhadap masyarakat setempat," ujar Darson.

Selain itu, ketika ditanya apakah pesawat yang diduga dibakar oleh kelompok Kriminal Bersenjata Pimpinan Egianus Kogoya, Dia pun belum bisa menjelaskan apakah pesawat itu terbakar atau dibakar seperti yang diberitakan.



"Namun apakah terbakar atau dibakar dan kenapa terbakar serta apa alasannya belum jelas,” singkatnya. Saat ini kondisi pilot dan co pilot Susi Air tersebut belum diketahui keberadaannya.

Sebelumnya, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring dalam pesan singkatnya membenarkan kejadian tersebut.

“Benar pesawat Susi Air sudah dibakar. Pelaku pembakaran diduga kuat dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) pimpinan Egianus Kogoya,” kata Danrem dalam pesan singkatnya, Selasa (7/2/2023).

Danrem juga menyampaikan belum mengetahui kondisi pilot dari pesawat Susi Air tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)