Pesawat Susi Air yang Dibakar KKB untuk Evakuasi Pekerja Puskemas

Selasa, 07 Februari 2023 - 15:31 WIB
loading...
Pesawat Susi Air yang Dibakar KKB untuk Evakuasi Pekerja Puskemas
Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri. Foto: Arie/SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Pesawat komersil Susi Air dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Paro, Nduga, Papua. Saat ini, pihak kepolisian sedang mendalami pembakaran pesawat Susi Air oleh KKB tersebut.

Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri membenarkan adanya pembakaran terhadap pesawat komersil Susi Air. Mathius menyebut, pesawat yang dibakar tersebut dikirim untuk evakuasi pekerja puskesmas yang mendapat ancaman.

"Ada pengancaman terhadap pekerja puskesmas, kita berusaha untuk evakuasi. Namun kemarin pesawat yang kita kirim tadi pagi ya dibakar," kata Mathius, di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (7/2/2023).



Mathius memastikan, tidak ada pembakaran terhadap bandara di Papua. Dia hanya memastikan, bahwa ada pembakaran terhadap pesawat Susi Air.

Kendati demikian, pembakaran pesawat tersebut tidak ada kaitannya dengan perkara korupsi Gubernur nonaktif Papua, Lukas Enembe.

"Tidak ada (kaitannya dengan Lukas Enembe). Enggak ada OPM bakar bandara. Iya (pembakaran pesawat) sedang kita tangani," ucapnya.



Mathius menduga, pembakaran pesawat Susi Air didalangi oleh KKB. Saat ini, kata Mathius, Polda Papua sudah diterjunkan untuk mengusut pembakaran pesawat tersebut.

"Ya, ada gangguan sedikit dari kelompok bersenjata. Kita sudah berusaha tangani nanti kita akan ke sana untuk melihat bagaimana masyarakat di sana," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)