Dukung Pendidikan Ponpes, Para Santri Salurkan Bantuan Komputer

Selasa, 07 Februari 2023 - 18:34 WIB
loading...
Dukung Pendidikan Ponpes, Para Santri Salurkan Bantuan Komputer
SDG menyalurkan bantuan perangkat komputer untuk Ponpes Addzimat DAI Indonesia di Desa Jelegong, Rancaekek, Bandung, Selasa (7/2/2023). Bantuan tersebut untuk mendukung pendidikan di pesantren. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kumpulan santri di Jawa Barat (Jabar) menyalurkan bantuan perangkat komputer untuk Ponpes Addzimat DAI Indonesia di Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Bantuan tersebut untuk mendukung pendidikan di pesantren.

"Kami memberikan bantuan berupa seperangkat alat komputer untuk mendukung proses belajar santri dan untuk mendukung balai latihan kerja komunitas santri," kata Korwil Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar Ahmad Hakiki, Selasa (7/2/2023).

Hakiki menjelaskan sebelum memberikan bantuannya, relawan SDG Jabar telah berkunjung ke Ponpes Addzimat. Dalam silaturahminya tersebut, relawan menyurvei terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk memajukan pendidikan di ponpes.

"Kami sudah berkonsultasi dengan pihak ponpes dan memang pihak ponpes kali ini sedang membutuhkan komputer dalam satu set dan siap pakai," ujarnya.

Lewat bantuan tersebut, Hakiki berharap para santri bisa mengembangkan kreativitas dan menciptakan inovasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada di komputer.

"Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar, yang selalu memberikan kontribusi dan berperan aktif dan banyak pada pondok-pondok pesantren. Kami relawan SDG Jabar juga terinspirasi memberikan bantuan pada ponpes yang ada di Jabar," tandasnya.

Pimpinan Ponpes Addzimat DAI Indonesia, Nanang Qosim sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan relawan. Komputer ini direncanakannya akan ditempatkan di balai latihan kerja milik ponpes.

"Insyaallah akan kami gunakan sebagai alat untuk desain grafis, kemudian untuk kerja kita di pelatihan kerja. Insyaallah akan membantu pengembangan pondok pesantren Addzimat DAI Indonesia," tutur Nanang.

Nanang berharap, silaturahmi dengan ponpes bisa terus terjalin. Dia juga mengutarakan tekadnya mendukung Ganjar Pranowo. "Harapannya semoga bisa bersilaturahmi kembali, dan mudah-mudahan Bapak Ganjar Pranowo sukses maju ke calon presiden," ujarnya.

SDG menyalurkan bantuan perangkat komputer untuk Ponpes Addzimat DAI Indonesia di Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Selasa (7/2/2023). Bantuan tersebut untuk mendukung pendidikan di pesantren. Foto/Dok. SINDOnews
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)