Memprihatinkan! Siswa SD di Natuna Terpaksa Belajar di Sekolah dengan Atap Roboh

Selasa, 07 Februari 2023 - 18:46 WIB
loading...
Memprihatinkan! Siswa SD di Natuna Terpaksa Belajar di Sekolah dengan Atap Roboh
Seorang guru menunjukkan plafon sekolah yang roboh. Meski dalam kondisi memprihatinkan namun siswa tetap mengikuti proses belajar mengajar. Foto: iNewsTV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Kondisi memprihatinkan dialami para pelajar di Sekolah Dasar Negeri 003, Desa Setumuk, Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna . Mereka terpaksa belajar tatap muka di ruang sekolah yang atapnya roboh dengan tiang rusak parah.

Kepala SDN 003 Desa Setumuk, Misnawati mengatakan, seluruh tiang dan dinding sekolah sudah rusak parah. Selain itu, plafon di dalam sering bocor jika hujan deras dan angin yang kencang.

"Kalau ambruk satu tiang, pasti semua ambruk. Proses belajar mengajar juga terganggu," ujar Misnawati, Selasa (7/2/2023).



SDN 003 Desa Setumuk telah direnovasi pada tahun 2017 lalu sejak didirikan. Namun kondisi saat ini sangat memprihatinkan sehingga butuh bantuan untuk renovasi secepatnya.



Selain itu, SDN 003 Desa Setumuk tidak memiliki ruang majelis guru. Sehingga perpustakaan dijadikan ruang belajar kelas 1, untuk kelas lainnya dijadikan ruang majelis guru.

"Semoga direnovasi tahun ini. Dana daerah tidak ada dan mungkin pemerintah kita minta ke pusat dan sekarang belum terealisasi. Mudahan-mudahan tahun depan bisa," harapnya.



Jumlah siswa yang belajar di SDN 003 Desa Setumuk sebanyak 42 orang. Sementara jumlah guru sudah mencukupi, yakni guru kelas sebanyak 6 orang dan guru bidang 2 orang.

Sementara, Bupati Natuna, Wan Siswandi langsung meninjau SDN 003 Desa Setumuk. Kondisi memprihatinkan pada sekolah tersebut, akan dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Daerah karena pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah.

"Itu pendidikan sehingga prioritas diperbaiki. Kalau tidak diperbaiki, itu roboh nanti. Bisa bahaya," tukas Wan Siswandi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2540 seconds (0.1#10.140)