Warga dan Relawan OMG Gotong-royong Perbaiki Jalan Rusak di Ende

Selasa, 07 Februari 2023 - 08:44 WIB
loading...
Warga dan Relawan OMG Gotong-royong Perbaiki Jalan Rusak di Ende
Relawan OMG NTT dan warga memperbaiki jalan rusak di Kelurahan Roworena Barat, Kabupaten Ende. Jalan ini sudah lama rusak dan harus segera diperbaiki. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
ENDE - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi sosial memperbaiki jalan rusak di Kelurahan Roworena Barat, Kabupaten Ende. Jalan ini sangat vital untuk aktivitas warga sehingga harus segera diperbaiki.

Perbaikan jalan ini juga melibatkan masyarakat. "Kami dari sukarelawan OMG Ende bekerja sama dengan puluhan masyarakat Kelurahan Roworena Barat melakukan perbaikan," kata Koordinator OMG Kabupaten Ende Muhammad Hamdan dalam siaran persnya, Senin (6/2/2023).

Hamdan mengatakan, jalan di Kelurahan Roworena Barat yang digunakan untuk mengakses enam desa harus diperbaiki sesegera mungkin. "Kerusakan parah jalan ini sudah sangat lama," lanjutnya.

Menurut Hamdan, beberapa pemuda di daerah tersebut mengaku jalan sudah rusak sejak mereka kecil. Hingga beranjak dewasa, jalan itu masih rusak meski ada perbaikan yang juga dilakukan secara swadaya dan inisiatif pemuda setempat.

Selain mengerahkan tenaga, relawan OMG juga menyiapkan puluhan sak semen dan satu truk batu krikil. Dalam kesempatan itu, mereka juga menyempatkan untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat.

Hairudin (32), salah satu warga setempat menyambut positif kegiatan yang diadakan OMG Ende. "Kami sangat berterima kasih kepada Orang Muda Ganjar yang sudah menyumbangkan semen demi keberlangsungan pengerjaan jalan di Kelurahan Roworena Barat," kata dia.

Dia menilai sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang sangat respons kepada masyarakat. Menurutnya, Ganjar juga yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. "Ganjar adalah sosok yang layak untuk melanjutkan perjuangan Pak Jokowi yang fokus tentang pembangunan, infrastruktur,”ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)