KIB Dinilai Layak Capreskan Airlangga karena Berkinerja Baik

Selasa, 07 Februari 2023 - 07:29 WIB
loading...
KIB Dinilai Layak Capreskan Airlangga karena Berkinerja Baik
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dinilai layak mencapreskan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, karena memiliki kelayakan. (Ist)
A A A
BOGOR - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dinilai layak mencapreskan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, karena memiliki kelayakan. Kelayakan tersebut di antaranya kinerja Airlangga sebagai Menko Perekonomian berkinerja baik.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPP Golkar, Lamhot Sinaga. Menurutnya, sejumlah catatan kinerja positif dari Airlangga menjadi bukti untuk bisa bersaing di Pilpres 2024.

"Kinerja perekonomian kita kan sangat bagus. Pertumbuhan ekonomi juga dari waktu ke waktu tumbuh. sektor riil juga tumbuh, program hilirisasi juga sedang dikembangkan oleh pemerintah. Nah kalau Golkar menjawab siapa yang layak, ya Pak Airlangga," kata Lamhot Sinaga dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023).

Menurut Lamhot, tak sulit bagi Airlangga melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menjadi koalisi dalam pemerintahan dan Menteri Koordinator Perekonomian dalam Kabinet Indonesia Maju menjadi dasar bagi Airlangga melanjutkan program-program pemerintah.

"Pak Airlangga ini sudah tahu apa yang akan dikerjakan. kalau pun nanti Pak Airlangga jadi presiden, tidak perlu lagi proses adaptasi dalam melanjutkan pemerintahan yang sekarang," ucap Anggota DPR Komisi VII ini.

Lamhot juga yakin, anggota KIB, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengusung Airlangga sebagai Capres 2024. Sebagai penginisiasi KIB, rekam jejak Airlangga dianggap mumpuni.

"Kalau presidennya dari luar pemerintahan, minimal dia harus adaptasi lagi, nah ini kan yang dirugikan masyarakat," ujar Lamhot.

Menurut Lamhot, tantangan ke depan adalah resesi global. Dia berpendapat capres ke depan adalah orang yang bisa membawa bangsa keluar dari krisis global yang saat ini mendera.

"Pak Airlangga bisa menuntaskan persoalan ekonomi bangsa, kedepan mudah-mudahan tidak ada pandami lagi. Di tengah pandemi saja mampu, apalagi dalam keadaan kondisi normal," tegas Lamhot.

Sejumlah catatan positif dicatat Airlangga seperti menjadi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN). Saat Covid-19 melanda, kata Lamhot, Indonesia masih bisa bertahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)