5 Hutan Mistis di Nusantara, Nomor 3 Dipercaya Punya Penjaga Harimau Gaib

Senin, 06 Februari 2023 - 19:15 WIB
loading...
5 Hutan Mistis di Nusantara, Nomor 3 Dipercaya Punya Penjaga Harimau Gaib
Sedikitnya terdapat lima hutan mistis yang berada di Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya terdapat lima hutan mistis yang berada di Indonesia. Banyak orang mempercayai di dalam hutan tersebut terdapat makhluk gaib yang kerap mengusik manusia.

Keberadaan hutan mistis ini sudah jelas merupakan mitos yang berkembang di tengah masyarakat. Menurut Jurnal bertajuk "Fungsi Mitos dalam Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat Pendukungnya", Mitos dalam pengertian lama identik dengan sejarah yang dibentuk masyarakat pada masanya.

Karena itu banyak orang yang tertarik akan kisah kisah mitos yang berkembang terlebih bila dikaitkan dengan hal hal mistis.

Baca juga : Wisata Malam di Pemalang, Ada Aroma Mistis di Tengah Hutan Jati Surajaya

Berikut lima hutan mistis di nusantara :

1. Hutan Semeru

Hutan mistis yang berada di Gunung Semeru ini dijuluki sebagai tempat kerajaan jin. Sementara puncak gunung ini dipercaya sebagai tempat persemayaman para dewa.

Nantinya di kawasan Kelik akan terdapat banyak batu yang menandakan seberapa banyak pendaki yang pernah meninggal di gunung tersebut. Gunung ini memang dikenal kerap memakan korban baik mereka yang hilang dan tak kembali maupun yang tewas karena terjatuh dari ketinggian.

2. Hutan Ulin

Hutan yang terletak di daerah Kalimantan Tengah, tepatnya di Mungku Baru, Rakumpit ini terkenal akan kutukan penebang pohonnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6049 seconds (0.1#10.140)