Tingkatkan Kenyamanan Ibadah, SAG Salurkan Karpet Musala di Lampung

Minggu, 05 Februari 2023 - 22:54 WIB
loading...
Tingkatkan Kenyamanan Ibadah, SAG Salurkan Karpet Musala di Lampung
Relawan SAG Lampung memberikan bantuan karpet untuk sejumlah musala di Desa Adi Luhur, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Minggu (5/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG TIMUR - Relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) Lampung memberikan bantuan karpet untuk sejumlah musala di Desa Adi Luhur, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.
Bantuan diberikan pada Minggu (5/2/2023).

Relawan SAG Lampung mendatangi langsung musala penerima bantuan satu per satu, untuk memastikan bantuan tepat sasaran. Korwil SAG Lampung, Miftakhul Khoeron mengatakan, total ada tujuh musala di tujuh dusun yang menerima bantuan karpet sajadah ini.

Adik kandung Gus Miftah ini menjelaskan, bantuan tersebut untuk meningkatkan kenyamanan jamaah saat beribadah. "Tentu kami berharap beribadah di tempat ibadah biar lebih nyaman, kesannya lebih khusyuk," ujarnya.

Lewat bantuan ini, jamaah akan benih mudah merapikan shaf dengan bantuan garis pembatas di karpet. Khoiron menjelaskan, bantuan tersebut diberikan setelah relawan melihat kebutuhan musala yang kekurangan karpet sajadah.

"Sebagian ada (punya karpet), tapi lusuh, tidak layak pakai, itu masuk kategori penerima bantuan ini. Supaya lebih layak lagi untuk beribadah," jelasnya.

Relawan SAG Lampung akan terus melaksanakan kegiatan bermanfaat lainnya untuk masyarakat Lampung. “Kami akan kembangkan bantuan ini untuk di Lampung. Kami berangkat dari (Kecamatan) Jabung, kami luaskan ke seluruh wilayah di Lampung," tandasnya.

Selain bantuan karpet sajadah, dalam kunjungannya ke Desa Adi Luhur yang merupakan tempat kelahiran Gus Miftah, relawan SAG Lampung juga menggelar istigasah dan doa bersama untuk negeri. Doa bersama tersebut dipimpin langsung Ayah Gus Miftah, Kyai Muhammad Murodi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)