Diamuk Penghuni Kos, Pria Diduga Pencuri Tewas Bersimbah Darah

Minggu, 05 Februari 2023 - 10:47 WIB
loading...
Diamuk Penghuni Kos, Pria Diduga Pencuri Tewas Bersimbah Darah
Seorang pria yang diduga pelaku pencurian, bernama Sahabuddin (31) sempat terduduk di tepi jalan dalam kondisi luka parah usai dihakimi massa. Pria tersebut akhirnya tewas saat dibawa ke rumah sakit. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Seorang pria yang diketahui bernama Sahabuddin (31) tewas bersimbah darah, usai diamuk penghuni kos di Jalan Wijaya Kusuma, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pria tersebut diduga kepergok melakukan pencurian, lalu dihakimi massa, Minggu (5/2/2023) dini hari.



Dalam rekaman video amatir milik warga, pria tersebut sempat terduduk di tepi Jalan Wijaya Kusuma dalam kondisi luka bersimbah darah sesaat usai dihakimi massa. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, pria yang diduga melakukan pencurian tersebut akhirnya tewas akibat lukanya terlalu parah.



Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, dari keterangan para saksi, pria yang diduga hendak melakukan pencurian tersebut tertangkap basah penghuni kos. Saat itu juga, pelaku pencurian tersebut mengeluarkan senjata tajam jenis badik.



Pelaku pencurian akhirnya terlibat perkelahian dengan para penghuni kos. Badik yang dibawa pelaku pencurian tersebut, justru mengenai tubuhnya sendiri hingga mengalami luka parah. "Kami langsung ke TKP, begitu mendapatkan informasi adanya aksi pencurian tersebut," tutur Yusuf.

Diamuk Penghuni Kos, Pria Diduga Pencuri Tewas Bersimbah Darah


Yusuf juga menyebutkan, akibat perkelahian yang terjadi antara penghuni kos dengan pelaku pencurian tersebut, seorang penghuni kos harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka akibat dianiaya pelaku pencurian.



"Berdasarkan keterangan penghuni kos, peristiwa ini berawal dari pencurian ponsel yang dilakukan pelaku di salah satu kamar kos. Saat kepergok, pelaku pencurian justru mengeluarkan senjata tajam, sehingga dihakimi massa hingga terluka parah. Saat dibawa ke rumah sakit, pelaku pencurian tersebut akhirnya tewas," tuturnya.

Diamuk Penghuni Kos, Pria Diduga Pencuri Tewas Bersimbah Darah


Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dalam kasus pencurian berujung penghakiman massa tersebut, yakni skop, kayu gagang sapu, dan badik yang diduga milik pelaku pencurian. Sejumlah penghuni kos juga dimintai keterangan sebagai saksi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)