Maling Nekat Bobol Rumah Guru di Siang Bolong saat Pesta Pernikahan

Sabtu, 04 Februari 2023 - 21:55 WIB
loading...
Maling Nekat Bobol Rumah Guru di Siang Bolong saat Pesta Pernikahan
Polisi melakukan olah TKP pada salah satu rumah yang dibobol maling, di Kampung Tembong, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Sabtu (4/2/2023). Foto/MPI/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Maling nekat gegerkan warga Kampung Tembong, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Maling tersebut, nekat membobol rumah seorang guru SD, bernama Yeyen, yang sedang melangsungkan pesta pernikahan anaknya.



Korban aksi pencurian ini, harus menderita kerugian materi mulai dari emas seberat 10 gram, sejumlah alat elektronik, hingga uang tunai sebanyak Rp5 juta. Pencurian itu terjadi di siang bolong, saat rumah dalam keadaan kosong.



"Kaget begitu saya mendapat kabar bahwa rumah kemalingan. Saya cek ke rumah benar saja, emas, barang elektronik dan uang Rp5 juta hilang," kata Yeyen, Sabtu (4/2/2023).



Sejumlah barang elektronik miliknya yang raib dicuri, diantaranya adalah beberapa ponsel, dan laptop untuk menunjang pekerjaan. Menurut Yeyen, rumahnya tampak berantakan karena dibongkar paksa oleh para pelaku pencurian. "Kamar, lemari hingga kasur berantakan, karena dibongkar maling," ujarnya.

Menurut keterangan sejumlah tetangga, pelaku pencurian diperkirakan lebih dari satu orang. Salah satu di antara mereka bahkan sempat menanyakan alamat korban. "Ada yang menanyakan alamat rumah Bu Yeyen. Saya tidak curiga, karena mungkin orang itu memiliki suatu kepentingan," tutur salah satu tetangga bernama Yayah.

Maling Nekat Bobol Rumah Guru di Siang Bolong saat Pesta Pernikahan




Yayah melanjutkan, dirinya juga sempat melihat sejumlah kendaraan terparkir di depan rumah Yeyen, seperti mobil hitam dan motor matik hitam. "Ciri-ciri orangnya kurus, memakai kaos ada motif belang. Kami sama sekali tidak curiga. Setelah itu saya melihat ada mobil dan motor terparkir di depan rumah Bu Yeyen, padahal dalam keadaan kosong," ucapnya.

Komplotan pencuri tersebut, berhasil masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat dinding belakang. Mereka kemudian menjebol kunci pintu dengan linggis, dan golok milik korban yang tersimpan di halaman belakang. Korban langsung melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya ke polisi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3067 seconds (0.1#10.140)