Pantau Penerapan Protokol COVID-19, Kapolda Jatim Berencana Ngantor di Polsek

Rabu, 15 Juli 2020 - 10:15 WIB
loading...
Pantau Penerapan Protokol COVID-19, Kapolda Jatim Berencana Ngantor di Polsek
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Mohammad Fadil Imran berencana berkantor di polsek-polsek untuk melihat langsung sejauh mana implementasi penanganan pencegahan COVID-19 di setiap anggota Bhabinkamtibmas.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya, hasil evaluasi sementara sampai saat ini masih ada peningkatan PDP COVID-19. Namun, disisi lain juga ada banyak pasien positif COVID-19 yang sembuh.

“Kapolda Jatim rencananya berkantor di polsek-polsek untuk mengetahui secara fakta langsung dari Bhabinkamtibmas yang ada di polsek," katanya.

Sebelumnya, pada Selasa (14/7/2020), Kapolda Jatim Fadil Imran meninjau dua Polsek di Surabaya, yakni Polsek Kenjeran dan Pabean Cantikan.

Kedatangan jenderal bintang dua itu guna melihat secara langsung kesiapan anggotanya dalam mengimplementasikan protokol kesehatan di tiap wilayahnya. (Baca juga: Terduga Maling Sapi Tewas, Warga Luruk Mapolsek Tongas)

"Peninjauan Polsek ini dilakukan secara berkala, supaya Kapolda bisa mengetahui secara langsung kendala yang terjadi dalam penanganan COVID-19. Apalagi di Surabaya Raya angka penularan virus ini masih cukup tinggi," kata Truno.

Sebelumnya, Kapolda Jatim sudah meninjau empat polsek di Surabaya dan Sidoarjo. Di Surabaya sudah meninjau Polsek Wonokromo dan Tegalsari. Sementara di Sidoarjo, Polsek Sedati dan Waru.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)