Kemunculan Buaya di Sungai, Bikin Geger Warga Waingapu NTT

Sabtu, 04 Februari 2023 - 21:28 WIB
loading...
Kemunculan Buaya di Sungai, Bikin Geger Warga Waingapu NTT
Warga Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, digemparkan dengan kemunculan buaya di sungai, Sabtu (4/2/2023) malam. Foto/iNews TV/Dionisius Umbu Ana Lodu
A A A
SUMBA TIMUR - Kemunculan seekor buaya di aliran sungai yang ada di Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, membuat geger warga. Buaya muncul ke permukaan sungai sekitar pukul 19.00 Wita, Sabtu (4/2/2023).



Lokasi kemunculan buaya itu, tidak jauh dari tempat penambangan kerikil dan pasir di sungai yang membentang dari Desa Mbatakapidu, hingga Manubara. Foto dan video terkait kemunculan buaya tersebut, dengan cepat beredar luas di media sosial.



Dari foto dan video yang beredar, buaya tersebut diperkirakan memiliki panjang sekitar 3 meter. Kemunculan buaya ini, juga membuat warga beramai-ramai mendatangi sungai tersebut, untuk menyaksikan langsung keberadaan buaya liar itu.



"Saya mau turun juga ke sungai sekarang kakak, biar bisa lihat langsung dan merekam buaya tersebut," kata Ryan Halat Marada, seorang warga Kelurahan Kambadjawa, yang memiliki rekaman video kemunculan buaya tersebut.



"Kalau bisa BKSDA atau Taman Nasional Laiwanggi Wanggameti, mengambil tindakan untuk mengevakuasi buaya itu. Kalau tidak, bisa membahayakan warga yang menambang pasir dan kerikil. Bisa juga bahaya bagi buaya itu sendiri jika sampai warga nekat memburunya," ujar Isto, salah seorang warga Waingapu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3767 seconds (0.1#10.140)