Seru! Upin dan Ipin Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 04 Februari 2023 - 13:12 WIB
loading...
Seru! Upin dan Ipin Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur
Tokoh kartun Upin dan Ipin dihadirkan untuk menghibur anak-anak korban gempa Cianjur, di Lapangan Cariu, dan Lapangan Cibulakan, Sabtu (4/2/2023). Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Keseruan sangat terasa di Lapangan Cariu, dan Lapangan Cibulakan, Kabupaten Cianjur, tempat penampungan para pengungsi korban gempa Cianjur. Anak-anak korban gempa Cianjur, dihibur tokoh kartun Upin dan Ipin, Sabtu (4/2/2023).



MNC Peduli, MNCTV dan Les Copaque Production sengaja menghadirkan tokoh kartun Upin dan Ipin, untuk menghibur anak-anak korban gempa Cianjur. Upaya menghibur anak-anak korban gempa Cianjur ini, dilakukan sebagai upaya pemulihan dan penyembuhan anak-anak dari trauma.



Tokoh kartun Upin dan Ipin dihadirkan ke sejumlah posko pengungsian korban gempa Cianjur, pada Sabtu-Minggu (4-5/2/2023), untuk menghibur anak-anak. Untuk Sabtu (4/2/2023) Upin dan Ipin hadir di Posko Lapangan Cariu dan Lapangan Cibulakan, selanjutnya pada Minggu (5/2/2023) dihadirkan di posko pengungsian DU SAF di Cipaku.



Ketua Misi Pasca Gempa Les' Copaque Production, Mohd. Zarin Bin Abdul Karim mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan trauma healing kepada anak anak korban gempa Cianjur, dengan menghadirkan Upin dan Ipin agar terhibur.

"Upin dan Ipin ini kan dekat dengan masyarakat khususnya anak anak, jadi kita sengaja datangkan untuk menghibur dan memberikan semangat kepada anak anak yang terdampak gempa Cianjur," ujarnya.

Seru! Upin dan Ipin Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur


Dirinya berharap, dengan kegiatan hiburan Upin dan Ipin tersebut bisa memberikan semangat kepada anak-anak korban gempa Cianjur. Selain itu, agar anak-anak lupa dengan trauma dan beraktivitas seperti biasa.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada MNC TV dan MNC Peduli. "Terima kasih kepada MNC TV atas dukungan tayangnya Upin dan Ipin, serta terima kasih kepada MNC Peduli," kata Zarin.



Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap dengan kehadiran Upin dan Ipin dapat memberikan kebahagiaan untuk anak-anak korban gempa Cianjur. "Harapan kami, semoga anak-anak terhibur dan setidaknya dapat lambat laun melupakan tragedi yang pernah menimpa mereka pada November lalu. Kami juga berharap, pihak-pihak lainnya juga masih terus memberikan dukungan kepada warga Cianjur di masa pemulihan ini," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)