Tebing Pantai Sadranan Ambrol, Korban Tewas Bertambah

Kamis, 18 Juni 2015 - 10:21 WIB
Tebing Pantai Sadranan Ambrol, Korban Tewas Bertambah
Tebing Pantai Sadranan Ambrol, Korban Tewas Bertambah
A A A
GUNUNGKIDUL - Seorang wisatawan yang tertimbun ambrolan tebing di Pantai Sadranan, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar pukul 04.20 WIB.

"Tadi sudah ditemukan satu, jadi empat orang yang meninggal dan dua yang selamat," kata Kapolsek Tepus AKP Yuliyanto saat dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian, Kamis (18/6/2015).

Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Gunungkidul Sutaryono menambahkan, untuk mempermudah evakuasi dilakukan penambahan alat berat. "Satu untuk mengeruk, satu untuk memecah batu," kata Sutaryono.

Dia mengakui, lokasi kejadian berupa bebatuan dan berada di pinggir pantai membuat evakuasi berjalan sulit. Namun, upaya evakuasi korban terus dilakukan. "Kita berupaya terus."

Seperti diberitakan, tebing Pantai Sadranan tiba-tiba ambrol pada Rabu (17/6/2015) sore. Saat kejadian, diperkirakan sedikitnya 10 orang berada di bawah tebing tersebut. Data dari Posko BPBD Gunungkidul, 11 orang dilaporkan hilang diduga tertimbun.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0218 seconds (0.1#10.140)