Sahabat Ganjar Gelar Workshop Seni Lukis dan Pembuatan Mochi

Jum'at, 03 Februari 2023 - 21:41 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Gelar Workshop Seni Lukis dan Pembuatan Mochi
Sahabat Ganjar (Saga) menggelar workshop seni lukis pada media kain di Bandung dan sosialisasi pembuatan mochi di Kabupaten Sukabumi. (Ist)
A A A
BANDUNG - Sahabat Ganjar (Saga) menggelar workshop seni lukis pada media kain di Bandung dan sosialisasi pembuatan mochi di Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/2/2023). Kegiatan itu digelar sekaligus untuk mengenalkan Ganjar kepada masyarakat.

Workshop seni lukis pada media kain digelar di Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Barat Kamila menjelaskan alasannya memilih Bandung dan seni lukis untuk mengenalkan sosok Ganjar.

"Masyarakat Bandung menjadikan seni sebagai bagian yang penting dalan hidup mereka," kata Kamila.

Dia mengatakan bahwa makna dari seni itu sangat banyak. Maka itu, Sahabat Ganjar sangat ingin mengeksplorasi kreativitas yang dimiliki oleh milenial Kota Bandung.

"Seni dijadikan sebagai ekspresi pribadi yang tak ternilai. Banyak masyarakat yang senang dengan seni di Bandung, ini menambah semangat masyarakt ikut kegiatan Sahabat Ganjar," jelas Kamila.

Dia menambahkan, peserta yang hadir memiliki hobi menggambar. Terdapat juga peserta yang ingin belajar dan lebih mengenal seputar seni lukis.

"Rata-rata yang hadir anak muda yang sudah lama berkesenian, terutama melukis. Tapi ada juga yang hadir untuk belajar sembari berkenalan dengan yang lainnya. Jadi ada silaturahminya juga," ungkapnya.

Adapun materi yang dipaparkan pada workshop itu di antaranya meliputi teknik, pewarnaan, memilih perpaduan warna. Selain itu, Sahabat Ganjar menggelar workshop pembuatan makanan khas Sukabumi yakni mochi di GOR Sukamantri, Sukabumi.

"Mochi menjadi salah satu makanan khas Sukabumi sejak puluhan tahun lalu. Awalnya makanan mochi ini hanya hidangan atau cemilan rumahan saja," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Sukabumi Asep Effendi.

Ruhmayanti, salah satu pembuat mochi memiliki harapan dengan digelarnya kegiatan bersama Sahabat Ganjar di Sukabumi itu. "Jelas, harapannya mochi bisa dikenalkan secara luas dan Pak Ganjar bisa menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang," kata Ruhmayanti.

Sebelumnya pada Kamis, 2 Februari 2023, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan di Kabupaten Cianjur dan Kota Ciamis. Adapun kegiatan yang digelar adalah membersihkan lingkungan dan rumah ibadah di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur dan sosialisasi pemantau jentik yang berlangsung di Kecamatan Cimahi, Kota Cimahi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)