Marak Geng Motor, Kapolda Jabar Instruksikan Jajaran Bersikap Tegas

Jum'at, 03 Februari 2023 - 21:54 WIB
loading...
Marak Geng Motor, Kapolda Jabar Instruksikan Jajaran Bersikap Tegas
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menginstruksikan jajarannya untuk bersikap tegas terhadap geng motor pembuat onar dan pelaku kejahatan jalanan. Foto/Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengintruksikan seluruh jajaran di wilayah hukum Polda Jabar untuk menindak tegas geng motor meresahkan, termasuk para pelaku kejahatan jalanan yang belakangan marak terjadi di Jabar.

Hal itu disampaikan Irjen Suntana dalam kegiatan peragaan penanggulangan geng motor, penyerahan Matlog dan gelar Opsnal Polda Jabar di Lapangan Hijau Mako Satuan Brimob Polda Jabar, Kamis (2/2/2023).

Irjen Suntana menyatakan, pihaknya memberikan atensi khusus untuk kejahatan jalanan dan geng motor yang makin meresahkan akhir-akhir ini.



Oleh karenanya, dia meminta seluruh Kapolres di Jabar untuk memberi tindakan tegas kepada pelaku kejahatan tersebut, termasuk meminta bantuan pasukan Satuan Brimob Polda Jabar.

Irjen Suntana juga meminta jajaran Polres meningkatkan patroli malam yang di backup oleh Brimob sebagai langkah strategis menekan aksi-aksi kejahatan.

"Polda Jabar beserta jajaran Polres tidak akan ragu memberikan tindakan tegas terhadap kelompok- kelompok motor yang berbuat onar dan meresahkan masyarakat," tegas Irjen Suntana dalam keterangan resminya, Jumat (3/2/2023).

Irjen Pol Suntana juga meminta partisipasi aktif warga Jabar untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. "Segera laporkan ke pihak yang berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan, agar dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin guna terjaganya Kamtibmas," katanya.

Lebih lanjut, Irjen Pol Suntana menginstruksikan agar patroli motor juga digiatkan, baik di kekuatan internal di masing-masing Polres atau ditambah dengan Satuan Brimob Polda Jabar.

"Jadi di semua daerah, semua Kapolres bisa menggunakan pasukan Satuan Brimob Polda Jabar untuk membantu melaksanakan patroli antisipasi kejadian-kejadian curas dan yang lain lain," tandasnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono Yuri Karsono menyatakan, sesuai dengan moto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Satuan Brimob Polda Jabar selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam hal kemanusiaan.

"Kita selalu siap bergerak kapanpun demi membantu masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Satuan Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Satuan Brimob Polda Jabar dengan Masyarakat," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)