Balon DPD Bengkulu jadi Korban Penembakan Misterius, Pelaku Diduga Naik Motor Matic

Jum'at, 03 Februari 2023 - 18:31 WIB
loading...
Balon DPD Bengkulu jadi Korban Penembakan Misterius, Pelaku Diduga Naik Motor Matic
Bakal calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu, Rahiman Dani menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK). Foto/MPI/Demon Fajri
A A A
BENGKULU - Penembakan misterius yang dilakukan orang tak dikenal (OTK), menimpa Bakal calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu, Rahiman Dani. Penembakan terjadi di depan rumah korban, Jumat (3/2/2023).



Saat kejadian penembakan, Rahiman Dani sedang berada di depan rumahnya yang ada di Gang Kinal Baru, Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu. Saat itu, korban tengah berjalan menuju masjid untuk sholat Jumat, sekitar pukul 12.15 WIB.



Akibat peristiwa penembakan ini, korban mengalami empat luka tembak di bagian bawah punggung sebelah kiri, tembus ke bagian samping hingga lengan tangan sebelah kiri. Saat ini, korban telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Rafflesia, Kota Bengkulu.



Salah satu kerabat dekat korban penembakan, Dedi Mustika mengatakan, korban sudah mendapatkan perawatan medis dan sudah dibawa ke ruang rawat inap. "Sudah di ruang rawat inap. Ruang Anggrek. Korban sudah mendapatkan pengobatan di bagian luka tembak," katanya, Jumat (3/2/2023).

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, dari keterangan korban terduga pelaku penembakan mengenakan sepeda motor jenis matic. Pelaku berjumlah dua orang mengenakan helm dan jaket. "Informasi yang saya tahu, terduga pelaku penembakan menggunakan sepeda motor jenis matic," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Armed Wijaya mengatakan, penembakan ini diduga dilakukan dua orang yang mengendarai sepeda motor. Terduga pelaku ini, kata Armed, mengenakan jaket dan helm.



Dua orang pelaku penembakan ini diduga sudah profesional. Ada dugaan kedua pelaku penembakan, menembak korban menggunakan senjata api organik. "Kami langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran, untuk menangkap pelaku," tegas Armed.

Terduga pelaku penembakan ini, jelas Armed, menembak korban sebanyak satu kali, yang mengenai bagian bawah punggung tembus ke bagian samping, hingga tembus ke bagian lengan tangan sebelah kiri.

Korban, kata Armed, ditembak terduga pelaku dengan jarak cukup dekat. Untuk motif penembakan masih dalam penyelidikan. "Satu kali tembakan. Tembakan mengenai bagian belakang punggung tembus samping ke lengan tangan sebelah kiri, dengan jarak dekat," jelas Armed.

Armed menambahkan, masih melakukan upaya penyelidikan terhadap kasus penembakan ini, dengan melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti, serta keterangan saksi. "Kita juga akan periksa CCTV di lokasi. Motifnya masih penyelidikan," pungkas Armed.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1007 seconds (0.1#10.140)