8 Orang Hilang usai Perahu yang Ditumpangi Tabrak Kayu di Sungai Mamberamo

Kamis, 02 Februari 2023 - 23:53 WIB
loading...
8 Orang Hilang usai Perahu yang Ditumpangi Tabrak Kayu di Sungai Mamberamo
Tim SAR gabungan berupaya mencari delapan korban hilang akibat perahu menabrak kayu besar di Sungai Mamberamo, Distrik Batani, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, pada Rabu (1/2/2023) malam. Foto/MPI/Edy Siswanto
A A A
MAMBERAMO RAYA - Perahu yang mengangkut sebanyak delapan orang, tenggelam di Sungai Mamberamo, Sebuah perahu dilaporkan tenggelam akibat menabrak kayu besar yang hanyut di Sungai Maberamo, Distrik Batani Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua, pada Rabu (1/2/2023) malam, delapan orang dinyatakan hilang.



Menurut informasi pelapor Yunius Mirin, perahu tersebut hendak menyebrang dari Muara Nawa, menuju Kampung Wobri, Distrik Batani, Kabupaten Mamberamo. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Jayapura Sunarto, mengatakan Tim Rescue telah di berangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.



"Laporan kejadian kami terima pada rabu kemaren pukul 23.50 WIT dan tadi pagi kami telah memberangkatkan 13 personel. Malam ini tim rescue Basarnas Jayapura telah tiba di lokasi, Muara Nawa untuk berkoordinasi dengan warga dan keluar korban guna proses pencarian," tambah Kakansar.



Malam ini tim rescue sebanyak 13 orang telah tiba di Nawa Distrik Batani. Adapun sarana yang digunakan satu truk personel, dua mobil rescuer car serta peralatan pendukung SAR air yang akan di gunakan saat proses pencarian . Perjalan dari Jayapura hingga Distrik Batani Kabupaten Mamberamo di tempuh 10 jam melaluai jalur darat.

Adapun para korban yang belum ditemukan adalah :
1.Zakius Efgene (L) umur 68 an thn
2. Nahor Pringkau (L) 67 thn
3. Napius Pringkau (L) umur 18 thn
4. Zakius Pringkau (L) anak umur 8 tahun
5. Ezerina Pringkau (P) umur 38 thn
6Hana Pringkau
7.Ruth Pringkau
8. Yustina Efgene
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)