Kasihan! Pria Tunanetra di Blitar Ditipu Tetangga, Mobil Dibawa Kabur

Rabu, 01 Februari 2023 - 22:59 WIB
loading...
Kasihan! Pria Tunanetra di Blitar Ditipu Tetangga, Mobil Dibawa Kabur
Pria tunanetra di Blitar ditipu tetangga dan membawa kabur mobil miliknya. Foto: Ilustrasi
A A A
BLITAR - Kasiadi (39) warga Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar , Jawa Timur melaporkan kehilangan mobil yang dibawa kabur tetangganya.

Kasiadi seorang tunanetra. Dia tidak menyangka jika mobil yang baru saja dinaiki bersama-sama itu, terus dibawa kabur.

“Pelaku meminjam sebentar, tapi ternyata terus dibawa kabur,” ujar Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi Santosa kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).



Pelaku berinisial Ek, warga Desa Sumberasri yang juga tetangga korban. Pelaku datang bersama sopir pribadi korban. Sebelum peristiwa terjadi, ketiganya pergi bersama-sama ke Kediri dengan mengendarai mobil korban.



Sebelum pulang, Kasiadi bersama pelaku dan saksi sempat bersenang-senang. Tidak ada gejala bakal terjadi tindak kejahatan. Kasiadi diantar pulang ke rumahnya. Begitu juga saksi.

Saat mengantar pulang Kasiadi, kata Budi, pelaku lantas pamit meminjam mobil korban. “Korban memutuskan melapor setelah pelaku tidak bisa dihubungi lagi,” terang Budi.



Polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Diketahui mobil Toyota Avanza yang diduga milik korban terlihat beberapa kali lalu lalang di sekitar wilayah Mojoroto, Kota Kediri.

Begitu didekati, petugas memastikan roda empat tersebut memang milik korban dengan plat nopol yang sudah diganti. Sayangnya, saat mobil diamankan, pelaku berhasil kabur dan hingga kini masih dalam pengejaran.

“Saat ini kita masih mengembangkan penyelidikan. Untuk kendaraan roda empat sudah diserahkan ke korban,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)