Bantuan Tenda Bantu Proses Belajar Siswa SD di Cianjur, Guru: Terima Kasih MNC Peduli

Selasa, 31 Januari 2023 - 21:02 WIB
loading...
Bantuan Tenda Bantu Proses Belajar Siswa SD di Cianjur, Guru: Terima Kasih MNC Peduli
MNC Peduli menyalurkan donasi masyarakat dalam bentuk tenda untuk SDN Cimanahayu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jabar. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Bantuan tenda yang disalurkan MNC Peduli kepada SDN Cimanahayu, di Desa Mangunkerta, kecamatan Cugenang, Cianjur, Jabar sangat ringankan beban para siswa dan guru. Pasalnya, sebelumnya proses belajar mengajar ratusan siswa SDN Cimanahayu terhambat karena kekurangan tenda.

"Iya sangat menghambat, karena dari sekitar 500 siswa harus bergantian untuk mengikuti proses belajar di tenda, karena kami kekurangan tenda," ujar Kepala Sekolah Cimanahayu, Jajang Budiman, Selasa (31/1/2023).



Dia menjelaskan, bangunan sekolah SDN Cimanahayu rusak berat setelah terjadi gempa yang melanda Cianjur. Sehingga, proses belajar mengajar dialihkan di tenda darurat yang sudah di siapkan. Hal itu agar proses belajar terus berjalan.

Dengan adanya bantuan tenda darurat yang disalurkan MNC Peduli, kata dia, sangat terbantu sekali. Sehingga, pelaksanaan proses belajar mengajar kembali dilaksanakan dengan normal.

"Ya meski tetap terbatas, namun tenda darurat ini sangat terbantu sekali," katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli kepada SDN Cimanahayu.



"Kami atasnama keluarga besar SDN Cimanahayu mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli, semoga MNC Peduli tetap peduli kepada kami," harapnya.

Sementara, salahseorang siswi kelas SDN Cimahayu, Cantika Putri Mulyadi mengaku sedikit lega dengan adanya tenda darurat MNC Peduli. Bahkan, bisa kembali belajar tanpa ada belajar bergiliran.

"Alhamdulillah kami belajar lagi dan senang. Meski kalau hujan kondisi di tenda becek karena air hujan masuk ke dalam tenda," ujarnya.

Pihaknya berharap, MNC Peduli bisa kembali memberikan bantuan. Selain tenda, dirinya mengharapkan alas tenda, papan tulis dan peralatan buku.

"Untuk sementara kami nyaman disini, tapi kalau hujan suka becek, terua kami juga tidak ada papan bor, dan buku juga basah semua. Mudah mudahan kami dapat bantuan lagi," harapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)