Seminar Public Speaking, Srikandi Ganjar Kalbar Asah Skill Perempuan Milenial

Selasa, 31 Januari 2023 - 20:05 WIB
loading...
Seminar Public Speaking, Srikandi Ganjar Kalbar Asah Skill Perempuan Milenial
Srikandi Ganjar Kalbar menggelar seminar public speaking bagi para perempuan milenial dan mahasiswi bertemakan How To Be A Good Public Speaker di Pontianak, Selasa (31/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PONTIANAK - Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) mengajak para perempuan milenial dan mahasiswi mengasah keterampilan berbicara di depan umum (public speaking). Untuk merealisasikan itu, mereka menggelar seminar bertemakan How To Be A Good Public Speaker.

Dalam seminar ini, relawan pendukung Ganjar Pranowo itu menggandeng Excellence English Studio. Mereka menghadirkan public speaker ternama Dwi Sastra Kanaya sebagai narasumber.

Korwil Srikandi Ganjar Kalbar Putri Adelia mengatakan, public speaking merupakan kemampuan penting yang harus dimiliki mahasiswa dan milenial. Keterampilan ini dibutuhkan dalam banyak momentum dan pekerjaan untuk menyampaikan ide serta gagasan menggunakan teknik-teknik berkomunikasi secara baik dan lancar.

"Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Srikandi Ganjar Kalbar karena kami merasa public speaking itu merupakan hal yang penting dan esensial guna menunjang perkembangan, dan karier di masa depan," kata Adel di lokasi acara Gedung Graha Korpri, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Selasa (31/1/2023).

Adel yakin seminar ini dapat memacu kepercayaan diri, memperluas koneksi, mengembangkan kemampuan berpikir kritis, hingga meningkatkan kualitas diri para peserta. Buktinya selama seminar, para peserta begitu antusias mendengarkan tips-tips menjadi public speaker, mengikuti dialog interaktif, hingga berani berbicara di depan audiens.

Setelah seminar ini para perempuan milenial diharapkan mampu melatih keterampilan public speaking secara otodidak. "Karena kami percaya bahwa public speaking itu merupakan skill yang benar-benar dapat digunakan di mana pun guna menunjang branding diri," terangnya.

Mery (22) salah satu mahasiswi asal Kota Pontianak ini mengaku begitu merasakan manfaat dari seminar ini. Apalagi dia bercita-cita menjadi penyiar radio.

"Saya ingin menyerap ilmu dari pemateri kami ini. Dengan begitu bisa saya terapkan ketika di dunia perkuliahan maupun kerja nanti. Pinginnya sih kerja di media, entah media televisi atau radio menjadi penyiar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)