Mas Witjak: Kaesang Lebih Cocok di PPP

Senin, 30 Januari 2023 - 10:05 WIB
loading...
Mas Witjak: Kaesang Lebih Cocok di PPP
Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Witjaksono mendukung Kaesang Pangarep yang ingin memulai kiprah barunya di dunia politik. (Ist)
A A A
SOLO - Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Witjaksono atau yang akrab disapa dengan Mas Witjak mendukung rencana putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang ingin memulai kiprah barunya di dunia politik.

“Politik adalah salah satu jalan mulia untuk meluaskan kemanfaatan bagi masyarakat, jadi orang-orang terbaik di berbagai bidang yang telah memiliki karya harus dipersuasi untuk urun rembug di dunia perpolitikan Indonesia," kata Mas Witjak kepada wartawan, Minggu (29/1/2023).

Menurut Mas Witjak, Kaesang adalah tokoh muda, entrepreneur dan sekaligus influencer yang telah punya banyak karya. "Tepat sekali untuk membuat karya-karya dan kemanfaatan selanjutnya melalui jalan politik," sambung Mas Witjak.

Menurut Mas Witjak lebih baik dan arif apabila karir politik Kaesang dimulai dengan menentukan partai politik mana yang akan dipilih sebagai rumah kaderisasi bagi dirinya dalam membawa visi dan misi politiknya.

“Pada prinsipnya saya mendukung putra-putri terbaik bangsa untuk ikut bahu-membahu dalam pembangunan negara melalui jalur politik," paparnya.

Mas Witjak menyarankan siapa pun yang mau memulai langkah barunya di dunia politik, baik ranah legislatif maupun eksekutif, untuk memilih dan ikut dalam kaderisasi partai politik terlebih dahulu. "Partai politik sebagai rumah kaderisasi bagi anggota-anggotanya tentu akan membantu menyiapkan langkah strategis baik dalam segi ideologis maupun elektoral," tambah Mas Witjak.

Mas Witjak menyarankan Kaesang sebagai tokoh muda yang potensial untuk memilih partai yang memiliki regenerasi dan jenjang kaderisasi sistematis. Serta telah teruji pengalamannya melewati berbagai dinamika zaman.

“Saya kira seluruh partai politik di Indonesia ini akan menerima dengan tangan terbuka apabila ada sosok muda potensial seperti Mas Kaesang ingin masuk dan menjadi kadernya," tuturnya. Namun, lanjut Mas Witjak, dalam hal memilih partai politik yang tepat, Kaesang diharapkan memilih parpol yang memiliki sistem regenerasi kepemimpinan yang berjalan dan juga jenjang kaderisasi yang sistematis.

Baca: Mobil Dinas Protokol Wagub Jateng Terguling di Tol Batang, Tidak Ada Korban Jiwa.

Aspek usia dan pengalaman partai melalui berbagai tantangan zaman juga penting untuk dipertimbangkan oleh Kaesang. Atas dasar kriteria-kriteria tersebut dan juga magnitude yang dimiliki Kaesang, Mas Witjak menyarankan Kaesang memulai dan mengarungi belantara politik Indonesia bersama dengan PPP. "Mas Kaesang sepertinya cocok di PPP," tutupnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.3979 seconds (11.252#12.26)