Buka Akses Pendidikan, 20 Bangunan Sekolah di Berbagai Daerah Direnovasi

Sabtu, 28 Januari 2023 - 23:15 WIB
loading...
Buka Akses Pendidikan, 20 Bangunan Sekolah di Berbagai Daerah Direnovasi
Sebanyak 20 bangunan sekolah di 20 kabupaten/kota di Tanah Air direnovasi. Kolaborasi SGM Eksplor denggan Indomaret ini membuka akses pendidikan anak Indonesia untuk menikmati pendidikan. Foto ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 bangunan sekolah di 20 kabupaten/kota di Tanah Air direnovasi. Kolaborasi SGM Eksplor denggan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) ini membuka akses pendidikan anak Indonesia untuk menikmati pendidikan.

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya mengatakan, setiap anak Indonesia berhak mendapatkan akses untuk tumbuh menjadi anak generasi maju melalui pendidikan. Baca juga: 4 Ruang Kelas Sekolah SD Negeri 1 Parakanbeusi di Lebak Rusak Berat

“Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dukungan dari berbagai pihak agar dapat memastikan setiap anak Indonesia dapat memperoleh akses pendidikan sebagai fondasi untuk mencapai kemajuan dan potensi maksimal mereka," ujar Siera, Sabtu (28/1/2023).

Lanjut Sheira, bantuan pendidikan berupa renovasi bangunan sekolah dan beasiswa bagi siswa-siswi sekolah dasar di 20 kabupaten/kota di Indonesia sejalan dengan visi pemerintah.

"Ini sejalan dengan visi pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya manusia (SDM) unggul sejak dini. Kolaborasi ini merupakan rangkaian gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia,” terangnya.

Renovasi 20 bangunan sekolah dilakukan di 20 kabupaten/kota di antara lain Kabupaten Tapanuli Utara (Sumut), Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Tangerang, Kota Bandung Daerah Istimewa, Kabupaten Situbondo, Kota Poso, Kabupaten Buol, Kota Kendari, dan Kabupaten Selayar (Sulsel).

"Infrastruktur menjadi salah satu penunjang proses belajar mengajar yang harus diperhatikan," pungkasnya.

Bastari Akmal, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) mengatakan, pihaknya sangat senang berkolaborasi dengan SGM Eksplor. "Program ini berkelanjutan untuk terus mendukung pendidikan anak Indonesia,” ujarnya.

Dia berharap, bantuan pendidikan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan semangat bagi anak-anak dalam menempuh pendidikan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)