Perindo Sulteng Canangkan RS Gratis, Masyarakat Dapat Pelayanan Kesehatan Layak

Sabtu, 28 Januari 2023 - 20:25 WIB
loading...
Perindo Sulteng Canangkan RS Gratis, Masyarakat Dapat Pelayanan Kesehatan Layak
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mencanangkan pembangunan rumah sakit gratis khusus masyarakat tidak mampu di Kota Palu. Foto/iNews TV/Jemmy Hendrik
A A A
PALU - Rumah sakit gratis bagi masyarakat kurang mampu dibangun di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Rumah sakit khusus masyarakat tidak mampu itu dicanangkan peresmiannya oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah Ronny Tanusaputra yang merupakan inisiator pembangunan rumah sakit gratis ini menyatakan, layanan kesehatan ini berawal dari niat agar masyarakat tidak mampu bisa merasakan pelayanan kesehatan yang layak.



“Membangun rumah sakit gratis ini nanti akan bekerja sama dengan pemerintah daerah yang menyediakan lahan dan beberapa CSR perusahaan yang siap mendirikan dalam kemanusiaan,” katanya.

Ronny Tanusaputra yang juga Tenaga Ahli Gubernur Sulteng bersama pemerintah daerah Provinsi Sulteng serta seluruh OPD mengikuti pencanangan pembangunan rumah sakit gratis untuk masyarakat tidak mampu.

Diharapkan masyarakat Kota Palu, Sulawesi Tengah sebentar lagi akan menikmati fasilitas rumah sakit gratis khusus yang tidak mampu.

“Lokasi eks rumah sakit umum dengan luas 2,7 hektare ini akan didirikan rumah sakit gratis yang bisa melayani masyarakat yang tidak mampu,” ujar Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.



Dia mengungkapkan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum bisa merasakan pelayanan kesehatan secara maksimal dengan keterbatasan dana.

“Saya meminta masyarakat untuk mendukung program baik ini,” tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)