Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo Sulteng Berencana Bangun Rumah Sakit bagi Warga Miskin

Rabu, 25 Januari 2023 - 20:57 WIB
loading...
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo Sulteng Berencana Bangun Rumah Sakit bagi Warga Miskin
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo Sulteng Ronny Tanusaputra berencana membangun rumah sakit gratis bagi warga miskin. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tengah (Sulteng) Ronny Tanusaputra berencana membangun rumah sakit gratis bagi warga miskin. Langkah ini bakal dilakukan Ronny Tanusaputra mengingat angka kemiskinan di Provinsi Sulteng masih tergolong tinggi.

Kendati, angka kemiskinan telah menurun satu digit, namun beberapa sektor belum maksimal menunjang, khususnya dalam pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu.



"Niat sudah dibumikan dan sudah lama direncanakan. Hanya terkendala beberapa hal. Desainnya ada dan lokasi sudah ada beberapa, sedang dipilih. Nanti bisa Partai Perindo yang bangun atau RMP mana yang baiknya saja," kata Ronny Tanusaputra dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023).


Pendiri Relawan Merah Putih Indonesia itu menjelaskan tujuannya dari pembangunan rumah sakit ini untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu.

"Tujuannya bagaimana warga miskin di Sulteng memperoleh hak dasarnya, sesuai hak asasi manusia, kesehatannya terjamin. Tidak lagi terhambat oleh hal-hal yang administrasi sesuai UU Kesehatan,’’ tuturnya.

Ronny menambahkan pembangunan rumah sakit akan dimulai dengan membangun klinik dan pengobatan gratis di lokasi rumah sakit. Sambil berjalan, tenaga yang nantinya dipekerjakan sudah bisa memenuhi kebutuhan warga atas pengobatan gratis.



"Masih banyak orang-orang baik dan mulia memikirkan masyarakat secara ikhlas. Kami siap menerima bantuan kalau ada yang berminat memberikan kebaikan di dunia. Ini bisnis membangun rumah di surga,’’ tegasnya.

Menurutnya, ada dua lokasi yang nantinya akan dijadikan untuk membangun rumah sakit tersebut.

"Di Kota Palu lagi dipilih. Ada satu di Donggala dan Sigi,’’ ungkap Tenaga Ahli Gubernur Sulteng Bidang Investasi itu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)