Datang ke Medan, Prabowo Bagikan 100 Motor Trail untuk Babinsa Kodam I/Bukit Barisan

Sabtu, 28 Januari 2023 - 00:21 WIB
loading...
Datang ke Medan, Prabowo Bagikan 100 Motor Trail untuk Babinsa Kodam I/Bukit Barisan
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, membagikan 100 motor trail untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kodam I/Bukit Barisan. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Sebanyak 100 motor trail, dibagikan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kodam I/Bukit Barisan. Pembagian motor trail itu dilakukan Prabowo, usai memberikan arahan kepada para Babinsa di Kota Medan, Jumat (27/1/2023).



Prabowo mengatakan, pembagian motor trail baru ini merupakan langkah awal untuk memudahkan operasional para Babinsa dalam memperkuat komando teritorial. Dia berharap, dalam waktu tidak terlalu lama seluruh Babinsa dapat dilengkapi dengan kendaraan operasional baru.



"Saya sudah mendesak pabrikan-pabrikan motor untuk segera memenuhi permintaan kita, agar segera dapat kita bagikan ke Koramil-koramil," jelasnya. Selain Babinsa, Prabowo juga menyebut Kementerian Pertahanan (Kemhan), akan memberikan seluruh Kodim kendaraan jenis jeep buatan Pindad.



Selain kendaraan operasional untuk mendukung tugas teritorial, Prabowo mengaku juga akan memberikan tunjangan tambahan untuk Babinsa. "Kita juga akan memenuhi hak tunjangan tambahan untuk semua Babinsa. Besarannya tidak seragam, tergantung wilayah dan teritorialnya," tegas Prabowo.



Babinsa Koramil 07/Lintong Ni Huta Humbang Hasundutan, Saprianto Siburian berterima kasih atas pembagian motor trail ini. Dia berharap, penambahan segera dapat dilakukan agar seluruh Babinsa memiliki kendaraan untuk menjalankan operasionalnya. "Terima kasih Pak Prabowo. Semoga keinginan agar semua babinsa memiliki kendaraan operasional segera bisa terpenuhi," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3017 seconds (0.1#10.140)