Dapat Bantuan Gerobak Partai Perindo, Penjual Mi dan Bakso: Sangat Membantu untuk Berjualan

Jum'at, 27 Januari 2023 - 18:42 WIB
loading...
Dapat Bantuan Gerobak Partai Perindo, Penjual Mi dan Bakso: Sangat Membantu untuk Berjualan
Pedagang mi dan bakso di Blitar, Ira Surya mengaku sangat terbantu dengan bantuan gerobak Partai Perindo. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Wajah Ira Surya tampak sumringah setelah menerima bantuan gerobak Partai Perindo. Pedagang mi dan bakso itu menerima bantuan gerobak Partai Perindo disela acara Pelantikan Pengurus DPW dan DPD Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (APMISO) Jawa Timur di pusat perbelanjaan Maspion Square, Surabaya, Jumat (27/1/2023).

Ira mengaku sudah berjualan bakso selama empat tahun. Dia juga berjualan mi dan itu sudah ditekuninya lebih dari lima tahun. Uniknya, mi yang dia jual merupakan produk sendiri dengan menggunakan bahan-bahan organik.



"Harapan saya, dengan gerobak ini bisa membantu pedagang berjualan. Kan tidak mungkin jualan ditaruh di meja. Kalau ada gerobak kan ada tempat untuk jualan," katanya.

Ketua DPD APMISO Kota Blitar ini menambahkan, dirinya mendapat bantuan dua gerobak Partai Perindo.

Nantinya, dua gerobak tersebut akan disalurkan kepada pedagang yang betul-betul membutuhkan. Dengan gerobak ini, mereka bisa berjualan dan memiliki pendapatan.

"Kita akan bantu rekan-rekan kita yang tidak punya gerobak," ujarnya.



Sementara itu, Dewan Pakar APMISO Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan komitmennya untuk mengembangkan UMKM, termasuk UMKM yang tergabung dalam APMSIO.

HT menjelaskan, dirinya bersedia menjadi Ketua Dewan Pakar APMISO karena UMKM yang tergabung dalam asosiasi ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.

Jumlah pelaku usaha yang bergerak di bidang usaha mi dan bakso hampir merata di seluruh Indonesia.

"Indonesia sangat tergantung UMKM. UMKM menyumbang 60 persen perputaran ekonomi. Ke depan kita harus membimbing dan membesarkan UMKM," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5137 seconds (0.1#10.140)