Puluhan Mobil dari Jakarta Dipaksa Putar Balik di Tol Palimanan

Selasa, 28 April 2020 - 14:05 WIB
loading...
Puluhan Mobil dari Jakarta Dipaksa Putar Balik di Tol Palimanan
Petugas Satlantas Polresta Cirebon meminta seorang pengendara untuk keluar Tol Palimanan dan memutar balik kendaraan ke Jakarta. Foto: SINDOnews/Toiskandar
A A A
CIREBON - Belasan petugas Satlantas Polresta Cirebon melakukan penyekatan dan memeriksa kendaraan di Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/4/2020) siang. Bukan hanya jumlah penumpang, pertugas juga memeriksa detail tujuan pengendara baik yang dari atau menuju Jakarta.

Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Elsie Fitria Angraeni mengatakan penyekatan dan pemeriksaan akan dilakukan intensif untuk mencegah pergerakan manusia agar penyebaran virus Corona bisa ditekan. Petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh untuk memastikan kondisi para pengguna jalan tersebut sehat.


”Kami mengerahkan kekuatan penuh untuk kegiatan pengawasan ini. Kami imbau masyarakat untuk mematuhi larangan mudik,” kata dia.

Penyekatan akses jalan dilakukan Polresta Cirebon di lima titik ruas tol dan arteri. Baik mobil maupun motor yang diketahui tidak punya tujuan jelas untuk memutar balik. Selain di Tol Palimanan, penyekatan juga dilakukan di jalur arteri pantura susukan.

Di sini, petugas menemukan sejumlah kendaraan berpenumpang penuh dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Meskipun para penumpang mengelak disebut sedang mudik, petugas tetap memaksa kendaraan putar balik kembali ke Ibu Kota Jakarta.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4880 seconds (0.1#10.140)