Polres Pulau Taliabu Kini Miliki Markas Komando Baru

Jum'at, 27 Januari 2023 - 00:05 WIB
loading...
Polres Pulau Taliabu Kini Miliki Markas Komando Baru
Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko bersama Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus saat meresmikan Markas Komando Kepoliain Resor (Mako Polres) Pulau Taliabu, Kamis (26/1/2023). Foto: Istimewa
A A A
TALIABU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko bersama Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus meresmikan Markas Komando Kepoliain Resor (Mako Polres) Pulau Taliabu.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, upaya dalam mendorong pembentukan Polres Pulau Taliabu sudah dimulai sejak tahun 2020.

Hal ini dimulai dengan rapat pengkajian studi kelayakan, peninjauna lokasi secara langsung oleh mabes polri, verifikasi data yang dilakukan oleh Menpan RB dan tinjauan data pendukung lainnya.



Puncaknya pada tahun 2022 kata Midi Siswoko, Menpan RB pada bulan Agustus tahun 2022 menyetujui pembentuk Polres Taliabu bersama dengam enam polres lainnya yang berada di luar Maluku Utara.

“Upaya pembentukan Polres Taliabu sudah di mulai pada tahun 2020, upaya ini disetujui oleh Menpan RB pada bulan Agustus tahun 2022,” kata Midi Siswoko, usai peresmian Markas Polres Taliabu, Kamis (26/01/2023).



Midi berharap, anggota Polres Taliabu dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai anggota Polri. Hal ini agar anggota Polres Taliabu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Taliabu secara menyeluruh.

Sementara itu, Bupati Pulau Taliabu Along Mus mengatakan, dengan hadirnya Polres Taliabu dia berharap agar kinerja dan kerja sama antara Pemerintah Taliabu dan Polres Taliabu bisa berjalan dengan baik. Selain itu, kerja sama juga bisa terlaksana dengan pihak kejari dan lembaga vertikal lainnya.



Selain ucapan terima kasih yangdisampaikan ke jajaran Polda Maluku Utara yang hadir secara lengkap di Pulau Taliabu. Aliong juga berterima kasih kepada pihak Polres Kabupaten Kepulauan Sula. Ini disampaikan karena Polres Sula sebagai Polres Induk sudah banyak memberikan konstribusi dalam menjaga keamanan Pulau Taliabu sejak tahun 2013 di mana Taliabu dimekarkan.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Polres Sula atas dukungannya terhadap pembentukan Polres Taliabu juga atas konstribusinya dalam menjaga Taliabu sejak tahun 2023," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)