Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Cari Bocah 8 Tahun yang Hanyut di Selokan

Kamis, 26 Januari 2023 - 13:05 WIB
loading...
Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Cari Bocah 8 Tahun yang Hanyut di Selokan
Personel kepolisian dari Polsek Singosari tengah menelusuri aliran sungai tak jauh dari TKP. Foto SINDOnews
A A A
MALANG - Ratusan personel gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian bocah 8 tahun yang dikabarkan jatuh dan hanyut di selokan. Upaya pencarian pun telah mulai dilakukan sejak Kamis (26/1/2023) pagi.

Tampak pencarian dilakukan dengan dua cara menelusuri sungai dengan perahu karet dan pencarian dari sempadan sungai melalui daratan.

Kapolsek Singosari Kompol Ahmad Rubial menjelaskan, upaya pencarian di hari kedua diperluas hingga radius sekitar lima kilometer dari lokasi kejadian di Jalan Wisnuwardhana, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Kita bagi tiga tim dari TKP (tempat kejadian perkara) sampai Perumahan BMR (Bumi Mondoroko Raya)," kata Ahmad Rubial dikonfirmasi pada Kamis (26/1/2023) pagi.

Sejauh ini ada 103 personel gabungan yang dilibatkan dalam pencarian Nafisatul Ula (8) yang hilang di selokan Jalan Wisnuwardhana, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Personel gabungan terdiri dari jajaran kepolisian, TNI, PMI, Tagana, RAPI, serta para relawan kebencanaan. "Sekarang masih proses pencarian semua 103 personel dari TKP sampai Dusun Tanjung Desa Banjarum," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Nafisatul Ula (8) warga Lowoksari RT 3 RW 5 Desa Ngenep tengah melintas lokasi bersama ibunya bernama Siti Maysaroh naik sepeda motor.

Saat melintasi lokasi sekitar pukul 15.30 WIB Rabu sore (25/1/2023), motor yang dinaiki dua orang itu mogok. Sepeda motor pun ditepikan oleh sang ibu, namun ia melarang anaknya turun dari sepeda motor karena debit air di selokan tepi jalan tengah naik.

Namun sang anak yang berada di belakang ibunya tak disadari jika turun dari sepeda motor dan lantas jatuh ke selokan yang airnya tengah naik. Akibatnya NU dinyatakan hilang dan proses pencarian dilakukan sejak Rabu sore hingga kini Kamis pagi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2656 seconds (0.1#10.140)