TGS Ganjar Pranowo Ajak Majelis Taklim Berkolaborasi Tingkatkan Solidaritas

Rabu, 25 Januari 2023 - 20:26 WIB
loading...
TGS Ganjar Pranowo Ajak Majelis Taklim Berkolaborasi Tingkatkan Solidaritas
TGS Ganjar Pranowo Sumatera Utara menggelar kegiatan dzikir dan doa bersama dengan Majelis Taklim Amaliah, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Rabu (25/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Pranowo berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan majelis taklim. Tujuannya agar majelis taklim lebih berdaya untuk masyarakat.

"Majelis taklim di Medan kami berharap untuk terus meningkatkan solidaritas antarsesama dan bersinergi dengan anggota masyarakat lainnya," kata Korwil TGS Ganjar Pranowo Sumatera Utara, Rizal Dasuki dalam kegiatan dzikir dan doa bersama dengan Majelis Taklim Amaliah, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Rabu (25/1/2023).

Rizal mengatakan, setiap minggu TGS Ganjar Pranowo rutin menggelar kajian dan doa bersama untuk negeri di beberapa majelis taklim yang tersebar di Medan. Hal tersebut penting dilakukan dalam meningkatkan kesejahteraan sosial bagi para warga Medan.

"Doa bersama tersebut ditujukan untuk keselamatan negeri di tengah potensi krisis maupun ancaman yang terjadi di negara ini. Untuk itu, kami berdoa agar negeri ini damai selalu," lanjutnya.

Selama konsolidasi ke berbagai majelis taklim di Medan, Rizal mengaku banyak mendapatkan laporan terkait minimnya fasilitas. Padahal, majelis taklim berperan penting sebagai media dakwah dan syiar keagamaan.

Sebab melalui majelis taklim, masyarakat dapat melalukan aktivitas ibadah yang efektif dan efisien melalui pendekatan kebersamaan gotong royong. Maka TGS Ganjar Pranowo pun memberikan bantuan sound system, karpet, dan buku yasin.

“Tujuannya meningkatkan akses dan produktivitas para warga dalam melakukan kajian. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan membantu warga," lanjutnya.

Ke depan TGS Ganjar Pranowo tetap memantau perkembangan kegiatan di wilayah sekitar. "Kami berharap apa yang diberikan itu manfaatnya dapat dirasakan secara berkesinambungan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)