Anggota DPR RI Asal Jateng Ini Tegaskan Menaruh Perhatian Penuh terhadap Nasib Perangkat Desa

Rabu, 25 Januari 2023 - 07:11 WIB
loading...
Anggota DPR RI Asal Jateng Ini Tegaskan Menaruh Perhatian Penuh terhadap Nasib Perangkat Desa
Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Riyanta menegaskan, dirinya menaruh perhatian penuh terhadap nasib dan kesejahteraan para Perangkat Desa. (Ist)
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Riyanta menegaskan, dirinya menaruh perhatian penuh terhadap nasib dan kesejahteraan para Perangkat Desa . Termasuk juga nasib dan kesejahteraan para Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di desa-desa.

“Mari kita membangun dari desa. kami sangat atensi terhadap perkembangan desa. Perangkat desa juga ingin status perangkat desa jelas. Sampaikan juga pada kawan kawan Ketua RT dan Ketua RW, mereka juga menjadi pikiran partai kami untuk bagaimana kesejahteraannya,” Kata Riyanta dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi II DPR RI dengan Perwakilan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Selasa (24/01/2023).

Riyanta yang berasal dari Dapil Jateng III meliputi Kabupaten, Grobogan, Blora, Rembang dan Pati ini juga mengatakan, fraksinya konsisten dalam mendengar berbagai aspirasi yang datang dari desa.

Hal ini sejalan dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, agar para Anggota Legislatif dari Partai berlambang Kepala Banteng tersebut focus memperhatikan pembangunan desa.

“Ibu Ketua Umum kami selalu menekankan kepada kami untuk bagaimana kita turun ke desa, membangun desa dan mengambil kebijakan yang berkaitan dengan anggaran desa. Mari kita membangun dari desa,” tambah Riyanta.

Baca: Dinas Pertanikap Kabupaten Semarang Sebut 900 Ternak Terjangkit Penyakit LSD.

Sebagaimana diketahui, Perwakilan Perangkat Desa yang tergabung dalam PPDI beraudiensi dengan Komisi II DPR RI. Kedatangan mereka adalah untuk meminta agar Komisi II DPR RI mendesak Pemerintah untuk memperjelas status kepegawaian para perangkat desa.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3783 seconds (11.97#12.26)