Kaesang Ingin Masuk Politik, Kelakar Gibran: Hanya Menambah Saingan

Selasa, 24 Januari 2023 - 18:52 WIB
loading...
Kaesang Ingin Masuk Politik, Kelakar Gibran: Hanya Menambah Saingan
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berkelakar terkait adiknya Kaesang ingin masuk politik, hanya menambah saingan. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku kaget setelah mendengar keinginan Kaesang Pangarep untuk terjun ke dunia politik. Dia pun berkelakar tidak akan mendorong adiknya itu masuk politik karena hanya menambah saingan.

"Aku yo ra dorong-dorong Kaesang karena cuma menambahi saingan. Saya juga tidak mendukung nambahi saingan," kelakar wali kota Solo ini.

Baca juga: Kaesang Tertarik Masuk Politik, Jokowi dan Gibran Kaget

Keinginan Kaesang masuk politik itu tidak hanya membuat kakaknya, Gibran Rakabuming Raka kaget, tetapi sang ayah Presiden Joko Widodo pun juga kaget.

Menurut Girban, keinginan Kaesang itu muncul setelah dirinya melihat hasil kontribusi nyata yang bisa dilakukan seorang tokoh politik terhadap pembangunan di Indonesia.



Kaesang yang saat ini aktif mengurus klub sepak bola kebanggaan warga Solo (Persis Solo) ingin berkontribusi lebih.

"Ya Kaesang kemarin lihat pembangunan di Solo. Terus bukan masalah pengin gak pengin, tetapi lebih ke kontribusi. Dia kan sekarang sudah di Persis kalau dia ingin berkontribusi lebih kenapa enggak," ujarnya di Balai Kota Solo, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Gibran Sempat Cari Nomor Seluler Deni Lugina, Mau Dibantu Dicarikan Kerjaan

Ditanya soal tokoh politik yang dijadikan panutan Kaesang, Gibran menyebut bahwa dirinyalah yang dijadikan contoh. "Ya mungkin aku. Tapi aku yo ra ngerti arahe Karang neng ndi," beber dia.

Gibran menambahkan, Kaesang saat ini tengah fokus di Persis Solo dan mengawal Erick Thohir dalam pencalonannya sebagai Ketum PSSI. "Aku yo kaget Kaesang bilang begitu kemarin," tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3156 seconds (10.177#12.26)