Pemprov Sumsel Ikuti Pagelaran Keterbukaan Informasi Badan Publik

Selasa, 14 Juli 2020 - 13:22 WIB
loading...
Pemprov Sumsel Ikuti Pagelaran Keterbukaan Informasi Badan Publik
Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Diskominfo Prov Sumsel menghadiri Sosialisasi Monitoring dan Evaluaasi Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Informas Publik di Sumsel Command Center, Senin (13/07/2020).
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Diskominfo Prov Sumsel menghadiri Sosialisasi Monitoring dan Evaluaasi Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Informas Publik di Sumsel Command Center, Senin (13/07/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Sumsel H Achmad Rizwan, SSTP, MM yang diselenggarakan Komisi Informas (KI) Pusat melalui aplikasi zoom.

Ketua Bidang Penelitian dan Dokumentasi Romanus Ndau perlu tranparansi dalam pelayanann publik apalagi dimasa pandemi sangat dibutuhkan kepedulian dalam pelayanan. Dalam rangka meningkatkan partisipasi Badan Publik (BP) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) maka Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar pendalaman materi monev khusus untuk BUMN.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Sumsel H Achmad Rizwan, SSTP, MM menyampaikan bahwa, pelaksanaan pendalaman materi monev khusus BUMN ini untuk meningkatkan partisipasi BUMN dalam pelaksanaan monev 2020 sebagai agenda tahunan KI Pusat.

Menurutnya, pendalaman materi itu juga dilaksanakan untuk mendapatkan umpan balik dari PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) BUMN agar indikator penilaian monev sesuai dengan pelaksanaan keterbukaan informasi di BUMN. Selain itu, Romanus juga menyampaikan bahwa fasilitasi khusus pendalaman materi terhadap indikator monev BUMN untuk meningkatkan partispasi BUMN dalam monev KI Pusat 2020.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1064 seconds (0.1#10.140)