Lantik Ketua DPW Perindo Jateng, HT Nilai Mayjen TNI (Purn) Wuryanto Sosok Berpengalaman dan Teruji

Senin, 23 Januari 2023 - 21:43 WIB
loading...
Lantik Ketua DPW Perindo Jateng, HT Nilai Mayjen TNI (Purn) Wuryanto Sosok Berpengalaman dan Teruji
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Wuryanto di kantor DPW Partai Perindo Jawa Tengah, Semarang, Senin (23/1/2023). Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
SEMARANG - Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik mantan Pangdam/IV Diponegoro, Mayor Jenderal TNI (Purn) Wuryanto sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jawa Tengah.

Pelantikan Wuryanto dihadiri langsung oleh Hary Tanoesoedibjo dan jajaran pengurus DPP Partai Perindo yang berlangsung di kantor DPW Partai Perindo Jawa Tengah, Jalan Setiabudi, Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Momen HT Lantik Mayjen TNI (Purn) Wuryanto sebagai Ketua DPW Perindo Jateng, Beri Pesan Ini

Menurut pria yang akrab disapa sebagai HT itu, Wuryanto dinilai sebagai sosok yang pantas mengemban amanah sebagai Ketua DPW Perindo Jawa Tengah. Hal itu karena pengalamannya sebagai mantan Pangdam di provinsi tersebut. Ia juga memandang Wuryanto sebagai sosok yang sehat dan muda secara staminanya.

"Jadi pertimbangannya memilih Pak Wuryanto ini banyak, salah satunya karena masih muda, dari segi usia dan staminanya. Beliau ini masih pelari marathon, saya saja tidak kuat. Saya lari 12 kilo, beliau 42 kilo," ujar HT selepas pelantikan, Senin (23/1/2023).


Menurut HT, sosok Wuryanto selain pernah berpangkat Mayor Jenderal juga jiwa kepemimpinannya sudah teruji. HT meyakini pengalaman Wuryanto sebagai putra daerah Jawa Tengah, membuktikan dirinya memiliki jaringan dan pengetahuan yang luas tentang wilayah yang pernah dipimpinnya.

"Saya juga melihat beliau sebagai sosok yang komunikatif dan juga lahir serta pernah menjadi Pangdam disini. Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, Jawa Tengah nanti akan banyak menuai suara," tegas HT.

Baca juga: Kejar Target Pemilu 2024, Hary Tanoesoedibjo: Semua Lini Perindo Harus Kerja Keras

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Jawa Tengah, Mayjen TNI (Purn) Wuryanto menjelaskan amanah yang diberikan oleh Ketua Umum Perindo, akan diemban dengan secara serius. Ia mengatakan siap menjadikan Perindo untuk meningkatkan elektabilitas di wilayah Jawa Tengah.

"Saya putera daerah, sebagaimana sudah disampaikan oleh bapak Ketum. Saya juga sudah mengabdi cukup lama di sini sehingga saya tahu persis, meskipun tantangannya besar. Tapi saya yakin target Perindo di Jawa Tengah, itu bisa saya capai," tutur Wuryanto.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekjen partai Perindo Ahmad Rofiq; Wakil Ketua Partai Perindo Syafril Nasution; Wakil Ketua Bapilu Perindo Letjen Purnawirawan Joni Supriyanto; Mantan Ketua DPW Partai Perindo Siswadi Selodipoero, Bacaleg Partai Perindo beserta jajaran Pengurus DPW dan DPD Perindo di Jawa Tengah.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3584 seconds (11.210#12.26)