Saga Kenalkan Ganjar Pranowo ke Masyarakat Melalui Seni di Indonesia

Sabtu, 21 Januari 2023 - 19:21 WIB
loading...
Saga Kenalkan Ganjar Pranowo ke Masyarakat Melalui Seni di Indonesia
deklarasi komunitas pencak silat untuk mendukung Ganjar Pranowo di Kabupaten Purwakarta. (Ist)
A A A
PURWAKARTA - Banyak sekali inovasi yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar (Saga) untuk menggelar kegiatan menjaring kaum-kaum milenial menuju pilpres 2024 mendatang. Paling baru, di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Kudus pada Sabtu (21/1/2023).

Adapun rangkaian kegiatan yang berlangsung meliputi pertunjukan pencak silat, lomba pencak silat sampai deklarasi komunitas pencak silat untuk mendukung Ganjar Pranowo di Kabupaten Purwakarta lalu "Torehkan Keindahan Dalam Bingkai Kaligrafi" di Kabupaten Kudus.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, para peserta serta warga yang ramai datang disajikan dengan pertunjukan seni bela diri tersebut meliputi konseri dasar, jurus, dan teknik tempur yang dipadukan dengan keseniannya.

Selain itu, kegiatan kali ini juga dilangsungkan perlombaan pencak silat. Wawan Soeryanto selaku Ketua DPC Purwakarta menjelaskan beberapa kategori penilaian yang dilakukan juri.

"Aspek penilaiannya itu teknik, kecepatan, akurasi, dan kesenian pada saat peragaan jurus-jurus," ungkap Wawan.

Setelah perlombaan, seluruh peserta pencak silat ini berkumpul untuk menyuarakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo agar maju pada Pilpres di 2024 mendatang.

Salah satu peserta pada kegiatan kali ini yakni Amirah Rahmawati menjelaskan, kenapa dirinya memilih Ganjar sebagai Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kami memilih Pak Ganjar karena sudah mengenal banget sama sosok beliau. InsyaAllah beliau pemimpin yang amanah dan bisa membawa perubahan untuk Indonesia. Semoga bisa menjadi presiden 2024," ucap Amirah.

Berlanjut ke Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, relawan Ganjar yang dekat dengan semua kelompok masyarakat ini menggelar Workshop Kaligrafi sebagai langkah mengenalkan Ganjar Pranowo kepada milenial.

Adapun workshop kaligrafi ini membahas seputar kesenian kaligrafi, teknik pembuatan dan peluang pasarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)