Waspada! Akhir Pekan, Sulut Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Sabtu, 21 Januari 2023 - 08:52 WIB
loading...
Waspada! Akhir Pekan, Sulut Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
BMKG memperkirakan, hujan lebat disertai petir dan angin kencang, berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Foto/BMKG
A A A
MANADO - Masyarakat di sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut), diimbau untuk lebih waspada terhadap kondisi cuaca esktrem sepanjang Sabtu (21/1/2023). Sejumlah wilayah diperkirakan akan terjadi hujan lebat, disertai petir, dan angin kencang.



Dilansir dari akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), @infoBMKG, cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang, berpotensi terjadi hingga siang hari nanti.



BMKG menyebut, wilayah Sulut yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud, dan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).



Cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang tersebut, menurut perkiraan BMKG juga dapat berpotensi meluas ke wilayah Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, hingga ke Kota Manado.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)